LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Pemenang National University Debatting Championship 2013

NUDC-Kop3Universitas Bina Nusantara (Jaran Walia dan Invi Atmanegara) berhasil menjadi Juara Pertama dalam National University Debatting Championship (NUDC)  yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan merupakan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud, yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang 25 – 31 Agustus 2013, sekaligus mewakili Indonesia dalam lomba debat tingkat dunia World University Debatting Championship (WUDC) di Chanai, India.
Juara Kedua Universitas Bakrie (Raden Aryo Moedanton dan Alifia Firliani), sedangkan  Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) masing-masing Juara Ketiga dan Keempat. Peserta NUDC merupakan perwakilan dari PTN dan Kopertis wilayah I sampai dengan wilayah XII se-Indonesia sebanyak 288 orang yang terdiri atas 192 mahasiswa debaters dan 96 orang adjudicators. yang sebelumnya sudah terseleksi untuk lolos ketingkat Nasional.
Dari 192 mahasiswa debaters, Invi Atmanegara (Universitas Bina Nusantara) terpilih menjadi Main Draw Best Speaker dan mendapat hadiah uang sebesar 10 Juta rupiah, selian itu, kepada masing-masing pemenang mendapat Bantuan Pembinaan sebesar 12,5 juta rupiah untuk Universitas Bina Nusantara dan 10 juta rupiah untuk Universitas Bakrie. (imamyuwono)

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top