LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024 Mengembangkan Jiwa Mahasiwa Dalam Berwirausaha

Dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa dan meningkatkan kualitas dan kuantitas Proposal Program Kewirausahaan Mahasiswa. LLDikti Wilayah III  yang memiliki tugas dan fungsi sebagai fasilitator peningkatan mutu pendidikan tinggi. Melalui Belmawa akademik dan kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah III, pada hari Rabu, 28 Februari 2024 bertempat di Universitas Agung Podomoro, Jakarta. Telah menyelanggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2024.

Kegiatan P2MW 2024 dihadiri oleh dua orang narasumber yaitu, Dr. Wisnu Sakti Dewobroto, S.T., M.Sc dan Dr. Wachyu Hari Aji. Kedua narasumber yang ahli dalam dunia wirausaha memberi paparan kepada petinggi dan sumber daya Universitas untuk mahasiswa supaya tidak hanya terpaku dengan keahlian yang diperoleh hanya dari perguruan tinggi saja, tetapi untuk mampu mengasah ide kreatif inovatif, keberanian untung rugi dalam berwirausaha, melihat peluang dalam bisnis, pemecahan masalah solusi dalam dunia wirausaha. Dan kegiatan ini pada sesi kedua narasumber memberi arahan ke perwakilan perguruan tinggi dalam tahapan isian proposal kelompok usaha mahasiswa, ditujukan supaya hasilnya sesuai dan maksimal.

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi berharap dengan terlaksananya kegiatan P2MW 2024, para petinggi  serta SDM Perguruan Tinggi yang hadir, diharapkan bisa memotivasi mahasiswa menghasilkan ide-ide kreatif, inovatif dan ketahanan saat menghadapi kegagalan. Harapan Lain ketika lulus menamatkan pendidikan dari bangku kuliah, mampu menjadi wirausaha yang menghasilkan banyak manfaat untuk lingkungan, Negara bahkan Dunia. Karena Indonesia membutuhkan Generasi Muda yang berjiwa Wirausaha. Layaknya seorang CEO Startup yang mencoba menciptakan produk atau layanan dalam iklim usaha yang tidak menentu. (Sumber : Humas LLDIKTI Wilayah III)

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top