LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Program Beasiswa Doktoral dan Master Degree Program 2023 Batch 2 oleh KOICA

Berkenaan dengan surat Kepala Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Nomor B105/S/KTLN/LN.03.00/03/2023 tanggal 17 Maret 2023, hal tersebut pada pokok surat, dengan hormat kami sampaikan bahwa Korea International Cooperation Agency (KOICA) memberikan penawaran Beasiswa doktoral dan Master Degree Program 2023 batch 2 dengan kuota 2 (dua) program Doktoral   dan 10 (sepuluh) program Master bagi Pegawai Negeri Sipil.

Calon pendaftar beasiswa yang diusulkan dari unit kerja Saudara memiliki tugas dan fungsi sesuai dengan program yang ditawarkan dan memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Pengalaman kerja minimal 2 tahun sesuai dengan bidang studi yang dipilih (disesuaikan dengan persyaratan masing-masing universitas).
2. Usia dibawah 40 tahun.
3. Sehat secara fisik dan mental (bagi calon pendaftar yang memiliki disabilitas dapat mendaftar selama dalam keadaan sehat fisik dan mental).
4. Belum pernah menerima program beasiswa jenjang Master Degree dari pemerintah Republik Korea termasuk KOICA. Pendaftar program Doktoral diperuntukkan bagi kandidat yang telah menyelesaikan beasiswa Master Degree program dari KOICA dengan batas waktu maksimal 3 tahun setelah kelulusan.
5. Pendidikan terakhir bagi pendaftar Master Degree adalah Sarjana/setara, dan tingkat magister untuk program Doktoral.
6. Tidak pernah mengundurkan diri dari program beasiswa KOICA.
7. Mahir berbahasa inggris lisan dan tulisan.
8. Calon pendaftar hanya dapat memilih satu program studi yang ditawarkan.
9. Calon pendaftar melampirkan berkas administrasi dalam Bahasa Inggris dan dilengkapi dengan dokumen asli berbahasa Indonesia sebagai berikut:  a. Calon pendaftar mendapat rekomendasi dari Sekretaris Unit Utama atau pejabat eselon 2 di unit kerja yang ditujukan pada Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat selaku focal point kementerian.
b. Daftar Riwayat hidup.
c. Sertifikat Bahasa Inggris terbaru Ibt/CBT (min.500) atau IELTS (min.5.5). d. Mengisi Application Form KOICA (isian harus diketik kecuali tandatangan, nama sesuai dengan yang tertera di Paspor). e. Application guideline (isian harus diketik).
f. Salinan halaman paspor yang masih berlaku dengan data diri. 
g. Ijazah dan transkrip akademik/nilai yang berupa Apostille dari Kemenkumham. 
h. Application form universitas tujuan. i. Document checklist. j. Kelengkapan dokumen sesuai program information dari universitas tujuan 10. Kelengkapan dokumen 9.d – 9.f ditujukan bagi KOICA dan dokumen 9.g -9.j ditujukan pada universitas yang dituju. Selain itu calon pendaftar wajib mengunggah seluruh dokumen dan mengisi form guna proses endorsement oleh Kementerisn Sekretariat Negera pada tautan https://bit.ly/Endorsement_MasterProgramKOICA2023 paling lambat tanggal 7 April 2023 pukul 16.30
11. Calon pendaftar mengirimkan 1 rangkap dokumen fisik pencalonan asli dan lengkap (sebagaimana persyaratan no. 9b-9j) kepada KOICA Indonesia Office via pos/langsung paling lambat tanggal 14 April 2023 pukul 17.00. Mohon dapat membedakan berkas fisik untuk KOICA dan universitas tujuan pada amplop terpisah.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan Kementerian Sekretariat Negara pos-el kstbilateral@setneg.go.id dan ktssbilateralsetneg@gmail.com dengan subjek “Doctoral & Master ‘s Degree Program KOICA 2023”. Terkait surat rekomendasi focal point Kemendikbudristek dapat disampaikan melalui email kln_aspasaf@kemdikbud.go.id.

Selengkapnya dapat diunduh pada tautan di bawah ini :

(NPA)

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top