LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Call for Proposal PKKM Tahun 2022

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah menetapkan kebijakan Kampus Merdeka pada 2020 sebagai bentuk transformasi pendidikan tinggi dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan program sarjana. Sasaran yang ingin dicapai melalui transformasi pendidikan tinggi adalah

  1. meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi,
  2. meningkatnya kualitas dosen pendidikan tinggi, dan
  3. meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran yang diukur melalui 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama (IKU) yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 03/M/2021.

Untuk mendukung tercapainya sasaran tersebut, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) sejak 2021 telah menyelenggarakan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Dengan memperhatikan capaian pada 2021, Ditjen Diktiristek kembali menyelenggarakan PKKM Tahun Anggaran 2022 bagi pengusul baru dan juga bagi penerima bantuan PKKM Tahun 2021 terpilih yang namanya tercantum pada lampiran surat ini untuk melanjutkan pelaksanaan program tahun kedua.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang perguruan tinggi (Universitas, Institut, dan Sekolah Tinggi) di lingkungan Ditjen Diktiristek Kemdikbudristek untuk mengikuti PKKM Tahun Anggaran 2022. Pengelompokan perguruan tinggi yang ditawarkan pada PKKM tahun 2022 bagi pengusul baru dibagi menjadi 3 (tiga) liga yang dapat dilihat pada Tabel 1 di bawah ini, sedangkan bagi pelaksana tahun ke-2 tetap mengikuti liga seperti pada tahun 2021. (tabel dan persyaratan dapat didownload pada surat terlampir. )

Harapan kami Perguruan Tinggi dapat berpartisipasi aktif dalam program kompetisi ini untuk bersama memupuk semangat Merdeka Belajar di institusi perguruan tinggi sehingga dapat menghasilkan insan Indonesia yang unggul, bertakwa, beradab, berilmu, profesional dan kompetitif, serta berkontribusi positif terhadap kesejahteraan kehidupan bangsa.

Selengkapnya dapat diunduh pada tautan dibawah ini :

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top