LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Proposal ProgramPenguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa)

Pada 1 Maret 2024, LLDikti Wilayah III menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan Proposal Program
Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) di lingkungan LLDikti Wilayah III Tahun 2024. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Institut Pariwisata Trisakti sebagai tuan rumah. Kegiatan ini mengundang 181 Perguruan Tinggi Swasta dan dihadiri secara daring maupun luring.

Sebagai fasilitator peningkatan mutu pendidikan tinggi, LLDikti Wilayah III tidak hanya memberikan materi sosialisasi mengenai PPK Ormawa tapi juga menghadirkan ekspertis untuk melakukan simulasi praktik reviu.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. menyampaikan bahwa “LLDikti Wilayah III turut serta merta akan selalu membantu program-program dari unit utama yaitu Kemendikbud, salah satunya adalah program dari Balai Pengembangan Talenta dan Puspresnas mengenai talenta unggul untuk menciptakan academic culture semakin baik yang kolaboratif dan kompetitif. Oleh karna itu Kemendikbudristek memberikan kesempatan untuk dapat mengirimkan proposal organisasi kemahasiswaan untuk meningkatkan soft skill dan hard skill dalam bidang kemahasiswaan.”

PPK Ormawa ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja PTS dalam memperkuat Ormawa, agar mampu menjadi organisasi yang kompeten, moderen, dan berkarakter serta cinta tanah air. Seluruh PTS Wilayah III diharapkan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Program ini adalah salah satu implementasi dari MBKM untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa kepada masyarakat melalui peran aktif Ormawa baik di UKM, BEM, himpunan mahasiswa, himpunan program studi, dan/atau ormawa lainnya.

Dengan menghadirkan 2 (dua) narasumber yang kompeten yaitu Dr. Ujang Suwarna, S.Hut., M.Sc. dan Ir. Mintarti, M.Si., PTS dibekali mengenai Materi Pengusulan dan Support System serta Pembahasan Topik dan Subproposal. Dalam hal ini, para narasumber memberikan saran dan tips-tips dalam membuat proposal yang baik dan benar berupa program-program unggulan yang berdampak besar bagi masyarakat kita.

Ibu Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Fetty Asmaniati, SE.,MM dalam sambutannya mendoakan agar semua peserta dapat lolos, dan akan selalu mendukung penuh program Kemendikbud dan LLDikti Wilayah III untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi melalui prestasi mahasiswa dan Ormawanya.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top