LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

LSPR Bersama LLdikti Wilayah III Resmikan Leadership Talks: Dialog Kepemimpinan Perguruan Tinggi Tahun 2024

Jakarta, 1 Februari 2024.

Perguruan tinggi memiliki peran penting dalam membentuk masa depan generasi muda dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Kepemimpinan yang efektif di lingkungan pendidikan tinggi menjadi kunci untuk memastikan perkembangan positif dan inovasi di sektor ini. Oleh karena itu, penting bagi lembaga pendidikan dan otoritas pendidikan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas kepemimpinan perguruan tinggi.

Untuk memfasilitasi, LSPR Institute melalui Centre for  Leadership bekerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3 di Indonesia  meresmikan Leadership Talks: Dialog Kepemimpinan Perguruan Tinggi Tahun 2024 pada Hari Kamis, 1 Februari 2024 dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bagi Pimpinan Perguruan Tinggi di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti Wilayah III) di Universitas Pelita Harapan.

Selain peresmian pembentukan dialog kepemimpinan, dilaksanakan penandatanganan komitmen Perguruan tinggi yang berkomitmen dalam penyelenggaraan Leadership talks hingga akhir tahun 2024 yaitu Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Universitas Gunadarma, Universitas Tarumanagara, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Multimedia Nusantara.

Kolaborasi ini lahir dari pemahaman bahwa sinergi antara  dunia pendidikan dan industri komunikasi sangatlah vital untuk menghasilkan  pemimpin yang visioner dan berdaya saing tinggi. Forum Kepemimpinan Perguruan Tinggi merupakan sebuah platform yang  dirancang untuk memfasilitasi pertukaran gagasan, pengetahuan, dan pengalaman  antara para pemimpin dan praktisi pendidikan tinggi. Tujuan dari penyelenggaraan  forum ini adalah menciptakan ruang diskusi yang produktif, di mana pemimpin  perguruan tinggi dapat saling berbagi pandangan, strategi, dan inovasi terkait  kepemimpinan dalam konteks pendidikan tinggi. Dengan mengumpulkan tokoh-tokoh  terkemuka dari berbagai perguruan tinggi khususnya di wilayah LLDIKTI 3, forum ini  bertujuan untuk membuka pintu dialog konstruktif mengenai isu-isu kunci yang  dihadapi oleh lembaga-lembaga pendidikan tersebut.

Prita Kemal Gani selaku Founder & CEO LSPR Institute menyampaikan “Kepemimpinan dalam perguruan tinggi bukan hanya tentang mengambil keputusan, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan institusi lain. Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc selaku Ketua LLDikti Wilayah III menyampaikan, “Konsep interdependensi antara perguruan tinggi adalah kunci untuk kemajuan bersama. Kita tidak bisa berdiri sendiri. Hubungan interdependensi antar perguruan tinggi dengan kepemimpinan perguruan tinggi merupakan aspek krusial dalam mencapai kemajuan dan meningkatkan kualitas pendidikan tinggi secara keseluruhan. Kepemimpinan perguruan tinggi memainkan peran penting sebagai katalisator untuk membangun dan memelihara hubungan yang erat antar institusi pendidikan tinggi. Dalam konteks ini, kolaborasi antar perguruan tinggi menjadi esensial, karena mereka saling mendukung dan saling memperkuat satu sama lain.”

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top