LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Kampus Digital Bisnis UNM Adakan Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan 6

Pada 12 Mei 2023, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan sosialisasi kampus mengajar angkatan 6 secara daring. Sosialisasi ini diisi oleh Siti Masturoh selaku koordinator kampus mengajar angkatan 6 UNM dan Zaidan Bayu Prasetyo, mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar angkatan 5. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen UNM.

Siti Masturoh mengatakan kampus mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester.

“Kampus mengajar ini untuk melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif juga menyenangkan,” paparnya.

Lalu, Siti pun menjelaskan bahwa ada banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh mahasiswa yang mengikuti program ini, seperti menjadi agen perubahan Pendidikan Indonesia, mengasah keterampilan hard skills dan soft skills, mendapatkan rekognisi hingga 20 sks, mendapatkan bantuan biaya hidup, dan bantuan biaya kuliah. 

“Manfaat bagi sekolah yaitu siswa mendapatkan pembelajaran dan peningkatan kompetensi literasi dan numerasi, sementara guru mendapatkan strategi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa, percepatan adaptasi teknologi pada program kampus mengajar,” katanya.

Sedangkan manfaat program kampus mengajar bagi perguruan tinggi dan dosen ialah untuk mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) 2, berkontribusi nyata bagi permasalahan pendidikan dasar.

“Pada program kampus mengajar ini dosen berkesempatan untuk berkolaborasi dengan mahasiswa, sekolah, dan guru. Dosen juga memiliki ruang pengabdian untuk penerapan berbagai kajian, inovasi, dan kreativitas dalam peningkatan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III


Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top