LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Pos Sapa SWYC dan Satgas PPKS Budi Luhur Selenggarakan Pelatihan “Self Defense To Sexual Violence”

JAKARTA – (27/03/2023) Pada Selasa, 21 Maret 2023, Pos Sahabat Perempuan dan Anak (Pos Sapa) Suhanah Women and Youth Center (SWYC) dan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) Budi Luhur yang bekerjasama dengan Budi Luhur Karate Club (BLKC) mengajak seluruh sivitas akademika Budi Luhur untuk lebih aware dapat pertahanan dan perlindungan diri dari kekerasan seksual yang marak terjadi.

Dalam kegiatan Edukatif yaitu Pelatihan self defense sebagai salah satu cara melindungi diri ketika di tempat umum, bertempat di Aula Auditorium GRHA Mahardhika Bujana Universitas Budi Luhur, Jakarta. Peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa/I Budi Luhur, Bapak Ibu Dosen dan Siswa/I SMK Al Hikmah Jakarta Selatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh :

1. Mika Suzuki (Istri Ketua BPH Yayasan Budi Luhur Cakti) sebagai pemberi sambutan

2. Dr. Umaimah Wahid, M.Si (Ketua SWYC dan Satgas PPKS Universitas Budi Luhur)

3. M. Ainur Rony, S.Kom, M.T.I (Founder of Ngampooz)

4. Dr. Mardi Hardjianto, S.Kom,. M.Kom (Deputi Rektor Bidang Teknologi dan Inovasi)

5. Saskia Lydiani, S.Pd., M.Si (Penanggung Jawab Konseling dan Psikologi SWYC

Kegiatan ini menghadirkan Hafizin Jamil dan 3 anggota perwakilan dari BLKC yangmembahas dan memandu beberapa teknik gerakan yang umum dalam self defense. Self Defense sebagai upaya pembelaan diri merupakan tindakan membela diri, mempertahankan diri dari yang dapat membahayakan fisik.

Bersamaan dengan kegiatan pelatihan self defense ini, diadakan pula penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Ngapooz Pintar Sejahtera dengan Suhanah Women and Youth Center dan Satgas PPKS Universitas Budi Luhur. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Umaimah Wahid, M.Si selaku Ketua SWYC dan Satgas PPKS Budi Luhur dan Bapak Muhammad Ainur Rony, S.Kom., M.T.I.

Dokumentasi kegiatan:

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top