LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Pendampingan Teknis Perubahan Bentuk STIE Indonesia Menjadi Universitas

JAKARTA – LLDikti Wilayah III melakukan kegiatan pendampingan teknis kepada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, pada hari Rabu 1 Maret 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penambahan program studi dan perubahan bentuk STIE Indonesia menjadi Universitas.

Ibu Kepala LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP., memberikan pengarahan berdasar pada Peraturan Menteri penggabungan dan penyatuan, sehingga dilakukan pemetaan perguruan tinggi yang mahasiswanya dibawah 500. Dimana perlu dilakukan akselerasi transformasi dan inovasi yang berdasar pada Permen Diktiristek Nomor 3 Tahun 2018.

Berkaitan dengan penambahan program studi, merupakan keputusan strategis yang harus dipertimbangkan secara matang. Dimana perlu perguruan tinggi harus memastikan bahwa program studi baru yang ditambahkan memiliki kualitas dan kredibilitas yang baik. Hal ini dapat dilakukan dengan memastikan bahwa program studi baru tersebut memiliki kurikulum yang relevan dengan kebutuhan pasar dan industri, dan memiliki tenaga pengajar yang berkualitas.

Ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP., memberikan masukan agar melakukan pembukaan prodi baru 3 eksak yang sedang in (sedang relevan atau dibutuhkan) sehingga bisa mendapatkan mahasiswa sesuai target. Beliau juga menambahkan bahwa akan buka satu prodi terlebih dahulu, agar lebih stabil dan efisien, dimana perlu memerhatikan 2 unsur yang akan diperiksa; yaitu Dosen milik sendiri dan juga kurikulum.

Dokumentasi:

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top