LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Audiensi Yayasan Peduli Anak Spesial dengan LLDikti Wilayah III

JAKARTA – LLDikti Wilayah III menyelenggarakan audiensi yang menghadirkan perwakilan 6 orang dari Yayasan Peduli Anak Spesial yang hadir untuk bertemu dengan Kepala LLDikti Wilayah III. Kepala LLDikti Wilayah III didampingi oleh Koordinator Peningkatan Mutu Kelembagaan Perguruan Tinggi pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023.

Yayasan Peduli Anak Spesial menyampaikan beberapa aspirasi mereka yang concern terhadap daya serap lapangan pekerjaan untuk para anak berkebutuhan khusus. Perhatian yang diberikan salah satunya dengan memberikan beberapa pelatihan hardskill yang dilakukan secara berulang (hal ini dilakukan karena anak dengan kebutuhan khusus perlu pelatihan berulang dalam proses mempelajari sesuatu). Namun pelatihan yang dilakukan oleh Yayasan Peduli Anak Spesial ini dianggap belum efektif karena pelatihan ini bersifat sesekali yang dilakukan melalui Kerjasama dengan beberapa partner. Dalam proses pembelajaran, anak berkebutuhan khusus perlu treatment yang berbeda, dimana pelatihan perlu dilakukan repitisi.

Permasalahan lainnya juga, dengan kesiapan dari perusahaan untuk menerima lulusan dengan kebutuhan khusus belum secara merata dan terbuka. Dan melalui pertemuan ini, Yayasan Peduli Anak Spesial berharap untuk dapat melakukan kolaborasi dengan LLDIKTI Wilayah III.

Ibu Kepala LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP., memberikan beberapa tanggapan mengenai aspirasi Yayasan Peduli Anak Spesial yang direpson secara positif dan menyarankan jika Yayasan Peduli Anak Spesial ini memiliki badan hukum dan dijadikan Perusahaan profitable (karena tujuannya untuk bisa memberdayakan sumber daya yang dimiliki, yaitu anak-anak berkebutuhan khusus dengan kompetensi).

Rencana jangka pendeknya, akan melakukan Kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi lainnya selain Universitas Tarumanagara. Kerjasama ini bisa diawali dengan memberikan kontribusi awal berupa dana yang kemudian dikelola secara professional oleh Yayasan Peduli Anak Spesial. Selain itu, bantuan berupa memberikan pelatihan untuk anak berkebutuhan khusus secara continue dan memberikan sertifikat atas pelatihan tersebut.

Untuk tindak lanjut pertemuan ini, dijadwalkan lagi untuk audiensi 1x lagi dengan membawa proposal rencana kegiatan Yayasan Peduli Anak Spesial selama 1 tahun ini berserta dengan rencana kebutuhan anggarannya.

Dokumentasi:


Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top