LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Campus Update Channel : Visi Pendidikan 2050 UNESCO dan Merdeka Belajar

JAKARTA (13/02/2023)Dalam pendidikan tinggi menjadi komponen penting bagi suatu negara dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan bantuan dan dukungan mengenai hal-hal yang terjadi terutama dalam bidang sosial dan ekonomi. Dengan itu pentingnya pendidikan tinggi bagi UNESCO pun merupakan hal yang penting.

Peranan penting dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan sangat dibutuhkan bagi pekerja dalam bidang yang sedang diminati oleh industry. Peningkatan produktivitas dan kinerja maka membantu pembangunan negara dan kesejahteraan masyarakt dalam memecahkan masalah yang terjadi di Indonesia saat ini. Tujuan dari program-program pendidikan tinggi bertujuan untuk mengatasi masalah yang baik dalam dunia kesehatam sosial, ekonomi agar meningkatkan taraf hidup yang berkualitas dan berkembang.

Dilihat dari sudut pandang UNESCO bagi pendidikan tinggi di Indonesia sendiri dapat menciptakan kesetaraan gender dan mengatasi diskriminasi untuk membantu meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai isu-isu gender dan membantu mengatasi diskriminasi terhadap perempuan dan kelompok-kelompok lain yang rentan terhadap adanya diskriminasi.

UNESCO sendiri miliki 4 pilar dalam Merdeka Belajar yang menekan dalam memberikan akses dan kualitas pendidikan yang adil dan merata bagi setiap insan individu serta relevansi dan ekuitas dalam pendidikan untuk perkembangan kesejahteraan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan.

Maka dalam Episode keduanya Jakarta Campus Channel yang merupakan sebuah kolaborasi antara JPM TV dan LLDikti Wilayah III akan mengupas tuntas mengenai “Visi Pendidikan 2050 UNESCO dan Merdeka Belajar” dalam panel diskusi bersama dengan narasumber kompeten yaitu Dr. Paristiyanti Nurwardani, M.P., selaku Kepala LLDikti Wilayah III dan Prof. Ismunandar, selaku Duta Besar/Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO.

Saksikan secara Live Streaming di JPM TV Minggu, 19 Februari 2023  pukul 20.00 WIB Frek. 32 UHF – 562 MHz . Tayangan setiap hari Minggu hanya di JPM TV.

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top