LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Penyerahan SK Kenaikan Jabatan Akademik Guru Besar 5 Perguruan Tinggi Swasta

JAKARTA – (10/01/2023) Diawal tahun 2023 ini, LLDikti Wilayah III menghelat kegiatan Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen Profesor/Guru Besar pada Senin, 9 Januari 2023 bertempat di ruang Ki Hajar Dewantara Lantai 2 Kantor LLDikti Wilayah III. Terdapat 5 Peguruan Tinggi Swasta yang menghandiri kegiatan ini yaitu Universitas Bina Nusantara, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Pancasila, Universitas Pelita Harapan dan Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kie Gie. Kegiatan ini turut mengundang Ketua Yayasan, Rektor, Wakil Rektor berserta para pendamping.

Dalam Penyerahan SK ini diawali oleh Ibu Sri Mastuti, S.Kom., M.Kom. selaku Koordinator Peningkatan Mutu SDM dan Riset, kemudian dilanjut dengan prosesi Penyerahan Surat Keterangan kepada para profesor terkait dari masing-masing perguruan tinggi yang hadir pada acara ini.

Kepala LLDikti Wilayah III, Ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwandi, MP menyampaikan ”Hari ini menjadi hari bersejarah bagi LLDikti Wilayah III DKI Jakarta karena ini Penyerahan SK GB terbanyak sepanjang masa. Dengan menyerahkan 6 SK Guru Besar tentunya luar biasa. Terima kasih kepada para rektor dan para bapak/ibu dari yayasan serta dosen dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Jakarta yang telah berkolaborasi dengan LLDikti Wilayah III karena berkat bapak/ibu hari ini kita mempunyai capaian 44 Guru Besar yang menjadi pencapaian terbesar sepanjang sejarah.”

Kegiatan dilanjut dengan kata sambutan dari para rektor perguruan tinggi swasta terkait yang menghadiri acara ini, salah satunya yaitu Bapak DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc.dari Universitas Pelita Harapan mengatakan ”Kami dari UPH ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Kalem dan seluruh staff yang telah mendukung proses yang cukup rumit sehingga profesor dari UPH yaitu Profesor Yohanes Edi Gunanto selamat. Seperti yang disampaikan oleh Bu Kalem, kami pun mempersiapkan beberapa lagi yang dipersiapkan untuk diajukan.”

Tentunya dalam kegiatan ini menjadi semangat baru bagi LLDikti Wilayah III dan perguruan-perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu baik bagi para tenaga pendidikan agar memperoleh pencapaian maksimal. Kemudian acara pun dilanjutkan dengan testimoni dari para profesor yang pada acara tersebut telah meraih kenaikan jabatannya.

Mulai dari Profesor Mohammad Hamsal, M.S.E., M.Q.M., M.B.A. memberikan testimoni perihal jabatan baru yang beliau peroleh ”Hati yang berbahagia bisa mendapatkan gelar tertinggi tentunya ini tidak hanya dari LLDikti Wilayah III beserta jajarannya tetapi juga dari internal Binus University dari bapak rektor, wakil rektor, yayasan dan pembina. Menjadi seorang Guru Besar merupakan awal dari sebuah perjalanan panjang jadi yang diharapkan bukan hanya selesai atau meraih Guru Besar tetapi juga memberikan kontribusi terutama bagi perguruan tinggi baik secara internal dari lingkungan yang kecil dari universitas masing-masing yang tentunya untuk masyarakat, bangsa dan negara hal ini yang lebih penting dan juga disampaikan bahwa untuk selalu memperbaiki diri, menjaga integritas, berkolaborasi, dan terus berinovasi.”

Profesor Ismail, S.T., M.T. dalam testimoninya mengatakan “Tentunya support dari pimpinan kami, pembina, pengurus yayasan, rektor, wakil rektor terkhususnya DKPT yang telah banyak memberikan supportnya dalam mendorong, membantu, dan mendoakan untuk mencapai ini serta semua civitas akademika yang ada di Universitas Pancasila dan Badan Pembantu sehingga hari ini saya bisa mencapai apa yang cita-citakan oleh institusi.”  

Dari acara yang diselenggarakan ini tentunya menjadi sebuah kegembiraan dan kebanggaan bagi perguruan tinggi terkait dan LLDikti Wilayah III dalam pengangkatan Guru Besar kali ini yang telah menjadi sejarah baru pengangkatan Guru Besar terbanyak untuk mengawali tahun 2023 ini dengan sukacita dan penuh harapan.

Dokumentasi kegiatan:

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top