LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Kunjungan Audiensi mengenai Peningkatan Kualitas Kurikulum pada Bidang Cyber Security oleh Kemendikbud Ristek di Solo Technopark

JAKARTA – (22/12/2022) Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III beserta jajarannya, melakukan kunjungan audiensi ke Solo Technopark mengenai peningkatan kualitas kurikulum pada bidang cyber security.

Pada akhir tahun ini, Solo Technopark akan membuka pendaftaran untuk 10 ribu orang. Yang selanjutnya akan dilakukan peningkatan kapasitas pada tahun depan hingga 200 ribu orang. Hal ini dikarenakan serangan sistem di Indonesia sudah sangatlah banyak, maka dari iru peningkatan cyber security pada sistem yang cukup penting seperti bank, sekolah hingga instansi pemerintah sangatlah diperlukan.

Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP., menjelaskan salah satu bentuk kebijakan terkait dengan kebutuhan kompetensi digital di masa yang akan datang memerlukan komunikasi dan konsorsium yang menyediakan kebijakan pendorong kebutuhan kompetensi digital melalui talenta digital sesuai dengan Instruksi Presiden pada tahun 2019 dan Ditjen Diktiristek, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D.  

“Pengimplementasikan kegiatan percepatan pengadaan talenta digital, melalui kerjasama dan membuat situasi serta ekosistem yang sangat memungkinkan untuk membantu percepatan-percepatan tersebut, dnegan salah satunya ialah Bidang Cyber Security di Solo Technopark ini.” Ungkap Ibu Kepala LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP., dalam sambutannya pada acara Kunjungan Audiensi di Solo Technopark.

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Scroll to Top