LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III
Pemberitahuan Klinik Jurnal

Pemberitahuan Klinik Jurnal

Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi LLDIKTI sebagai fasilitator mutu dalam bidang fasilitasi luaran hasil penelitian serta dalam rangka upaya meningkatkan kualitas dan tata Kelola jurnal ilmiah nasional menuju akreditasi, LLDIKTI Wilayah III akan menyelenggarakan Klinik Mutu: Pendampingan Menuju Jurnal Terakreditasi Angkatan III. Perlu kami sampaikan bahwa kami hanya akan mengundang 20 (dua puluh) jurnal ilmiah sebagai peserta kegiatan yang dihadiri oleh; (1) seorang Editor in Chief, dan (2) seorang Pengelola Jurnal. Jurnal Ilmiah yang didaftarkan telah memenuhi kesiapan dalam menghadapi akreditasi sebagai berikut:

  1. Status jurnal belum terakreditasi dan tidak sedang dalam pengajuan akreditasi SINTA Kemendikbudristek;
  2. Wajib memiliki E-ISSN (terdaftar pada ISSN LIPI, dan ISSN Centre atau ROAD);
  3. Mencantumkan (a) Etika publikasi, (b) ruang lingkup jurnal, dan (c) terbitan minimal dua tahun berturutan, dimana dalam satu tahun adalah minimal 2 nomor terbitan, dan per nomor terbitan diisi sekurang-kurangnya 5 artikel;
  4. Memiliki Digital Object Identifier (DOI) dan terdaftar di portal GARUDA Kemendikbudristek;

Peserta melakukan pendaftaran melalui laman http://ringkas.kemdikbud.go.id/jurnallldikti, paling lambat tanggal 12 Oktober 2022 atau ditutup apabila kuota telah terpenuhi. Perlu kami sampaikan pula bahwa pengumuman peserta dan pelaksanaan kegiatan akan dilakukan melalui laman https://lldikti3.kemdikbud.go.id serta melalui email yang terdaftar.

Selengkapnya dapat diunduh pada tautan dibawah ini :

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top