LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Persiapan Peluncuran PMM-PKBN, Upacara Dan Kuliah 3 Menteri

Bertukar Sementara, Bermakna selamanya!

Program kolaborasi LLDikti Wilayah III dengan kementerian pertahanan dengan nama PMM-PKBN merupakan program yang akan memberikan banyak kesempatan kepada mahasiswa untuk mengeksplor sekaligus mempelajari keberagaman dan budaya belajar di setiap kampus melalui kesempatan belajar di perguruan tinggi lain. Pada kesempatan kali ini, mahasiswa terpilih akan mempelajari 5 modul pembelajaran yang bisa dipilih sesuai dengan minat masing-masing. Modul-modul tersebut diantaranya: Artificial intelligence, Data science, Cyber security, Communication specialist dan Web programming.

PMM-PKBN akan resmi dibuka pada Rabu, 14 September 2022 dengan Upacara Pembukaan dan Kuliah Umum Bela Negara yang berlokasi di Universitas Bina Sarana Informatika. Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Kariem, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy akan turut hadir dalam acara Kuliah 3 Menteri ini.

Acara ini diadakan untuk mencapai tujuan dalam meningkatkan relevansi dan pendidikan tinggi dengan dunia usaha/dunia industri serta meningkatkan daya saing lulusan pada era digital atau globalisasi.

Untuk memudahkan pembagian lokasi mahasiswa, LLDikti Wilayah III membuat sistem kolaborasi dengan perguruan tinggi yang bersedia berkolaborasi dalam program ini. Sistem kolaborasi tersebut dibagi menjadi 4 bagian, diantaranya :

● Kolaborasi 200 Masing-masing Perguruan Tinggi mengirimkan 200 Mahasiswa PMM Bela Negara

● Kolaborasi 120 Masing-masing Perguruan Tinggi mengirimkan 120 Mahasiswa PMM Bela Negara

● Kolaborasi 80 Masing-masing Perguruan Tinggi mengirimkan 80 Mahasiswa PMM Bela Negara

● Kolaborasi 40 Masing-masing Perguruan Tinggi mengirimkan 40 Mahasiswa PMM Bela Negara

Sumber :

Humas LLDIKTI Wilayah III

Scroll to Top