Dalam rangka mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat dan perekonomian nasional yang efisien dan berkeadilan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terus berupaya mendorong internalisasi nilai-nilai persaingan usaha yang sehat kepada pemangku kepentingan, salah satunya melalui advokasi kepada kalangan akademisi di perguruan tinggi.

Terkait dengan hal tersebut, KPPU menyelenggarakan “Kompetisi Artikel KPPU 2022” yang ditujukan bagi kalangan umum, termasuk dosen, dan mahasiswa, dengan tema “Peningkatan Persaingan Sehat dan Pengawasan Kemitraan UMKM, Bangkit Lebih Kuat Menuju Indonesia Maju”.

Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pemangku kepantingan tentang hukum persaingan usaha dan pengawasan kemitraan, serta sebagai wadah untuk menulis dan menganalisis isu-isu persaingan usaha yang dapat menjadi masukan dan pandangan baru bagi KPPU.

Untuk meningkatkan partisipasi keikutsertaan dosen dan mahasiswa dalam kegiatan ini, kami berharap Bapak/Ibu dapat menyampaikan informasi tentang “Kompetisi Artikel KPPU 2022” ini kepada Perguruan Tinggi Swasta yang berada di wilayah kerja LLDIKTI. Adapun pengumuman dan detail informasi lomba kami lampirkan sebagai referensi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, dapat menghubungi Saudari Hira Puspita melalui nomor kontak 0812-9665-1432 atau akses tautan berikut ini:

https://kppu.go.id/kompetisiartikel/.

Sumber : kppu.go.id