Bekasi, 26 Agustus 2022. Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. memberikan nama untuk Unit Kegiatan Tari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Kegiatan ini ditunjukan sebagai rasa kecintaan Kepala LLDIKTI Wilayah III terhadap seni budaya Indonesia.

Komitmen, komitmen, dan komitmen merupakan hal yang terpenting untuk para civitas akademika Universitas Bhayangkara Jakarta Raya untuk bisa mencapai tujuannya. Seperti Pak Rektor Ubhara Jaya yang giat untuk belajar, belajar, dan terus berjar. Ini mencerminkan bahwa Seorang Rektor Ubhara Jaya Bapak Irjen. Pol. (purn) Dr. Bambang Karsono sebagai pemimpin yang cerdas dan mau belajar, saya pikir ini wajib ditiru bagi seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Ujar Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. dalam sambutannya.

Saya sangat terpesona dengan adik-adik mahasiswa Ubhara Jaya yang menari dikegiatan LLDIKTI Wilayah III pada saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agusts 2022, dan ketika saya bertanya untuk seni tari belum dikasih nama. Sehingga saya berkomunikasi kepada mahasiswanya mau gak di berikan nama oleh ibu? Jawaban mahasiswa UKM tari adalah mau. Ini lah yang mendorong saya pula untuk memberikan nama pada UKM Seni Tari dari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Sambung Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP.

Pemberian nama pada UKM Tari di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini selain untuk ajang silahturahmi juga merupakan ajang untuk berkomunikasi dengan kegiatan yang berkaitan dengan akademik. Akselerasi dan Implementasi MBKM juga tak luput dibicarakan dalam agenda pertemuan ini. Untuk pemberian nama pada UKM Seni Tari ini Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. memberi nama SANGGAR UBHARA SENI TARI yang kemudian di singkat menjadi SANUBHARI. Hal ini langsung disambut antusias dan tepuk tangan oleh mahasiswa UKM Seni Tari dan hadirin yang hadir dalam acara tersebut.

Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya juga membuat regulasi yang sangat luar biasa yaitu melakukan percepatan akselerasi yang berkaitan dengan pentas seni yang dilakukan di luar negeri. Rencana nya ditahun depan LLDIKTI Wilayah III Bersama dengan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Jakarta akan merencanakan kegiatan MBKM ke luar negeri. Kegiatan MBKM ini dititipkan ke Atase Pendidikan yang ada di Luar Negeri untuk kegiatan MBKM ini, serta akan merancang dan menyiapkan KKN Luar Negeri.

Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir bahwa Kompetensi digital penting untuk menyiapkan SDM yang unggul. Hal ini bisa dipersiapkan ketika adik-adik berkuliah di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini. Kompetensi digital ini harus diasah untuk menyiapkan lulusan yang berkompeten di era digital ini.

Pada kesempatan ini pula Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. juga memberikan Beasiswa 100% untuk Dirigen di UKM Bharagita Paduan Suara Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini sampai kelar lulus S1. Beasiswa ini diberikan untuk saudari Anggita Salsabila, NIM 201910315154, Program Studi Akuntansi yang menjadi Dirigen pada Upacara Peringatan Hari Kemendekaan RI ke 77 Tahun 2022. Ini merupakan suatu apresiasi yang penting untuk meningkatan prestasi secaraa akademik.

Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen. Pol. (purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M. menyampaikan bahwa pemberian nama oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III untuk unit kegiatan tari di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini merupakan suatu kehormatan kepada kami selaku civitas akademika Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Selama Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini berdiri baru kali ini Kepala LLDIKTI Wilayah III memberikan nama untuk UKM Seni Tari di Universitas kami ini. Ini suatu kehormatan dan kebanggaan untuk kami yang berkenan dengan penamaan ini. Ujar Rektor Universitas Bhayangkara pada sambutannya.

LLDIKTI III, dari Jakarta untuk Indonesia. LLDIKTI III, dari Indonesia untuk Dunia.

Sumber : Humas LLDikti Wilayah III