Dalam rangka persiapan pembukaan beasiswa luar negeri program doktor bagi dosen perguruan tinggi penyelenggara program studi pendidikan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek melalui skema pembiayaan perluasan Program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. Informasi awal tentang syarat dan ketentuan terkait beasiswa luar negeri program doktor bagi dosen perguruan tinggi penyelenggara program studi pendidikan tercantum dalam Lampiran I.
  2. Pilihan universitas luar negeri dan program studi tujuan tercantum dalam Lampiran II.
  3. Untuk pendataan awal, bagi dosen yang akan mendaftar sebagai penerima beasiswa luar negeri program doktor, dimohon mengisi data melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/beasiswas3/.
  4. Khusus bagi dosen yang berminat mendaftar program doktor di Michigan State University, pengisian data sebagaimana dimaksud angka 3 dilakukan paling lambat tanggal 14 Februari 2022.
  5. Pendaftaran ke universitas tujuan akan diinformasikan lebih lanjut.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami mohon bantuan Bapak/Ibu untuk menginformasikan kepada dosen-dosen yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti program tersebut.

Informasi lebih lanjut dapat diunduh pada tautan dibawah ini :