Sejak dibentuknya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), koordinasi dengan Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri, khususnya di Wilayah III Jakarta menjadi lebih strategis. Dimana LLDikti memiliki tugas dalam dalam hal fasilitasi mutu Perguruan Tinggi.

Hal ini pun menjadi komitmen bagi LLDikti Wilayah III yang saat ini bermitra dengan 299 Perguruan Tinggi Swasta dan 5 Perguruan Tinggi Negeri di lingkungan kerjanya. Bentuk sinergi yang dijalin dengan Perguruan Tinggi tidak hanya dalam relasi jalur formal saja, tetapi juga melalui komunikasi yang bersifat informal. Salah satunya adalah dengan menggelar pertandingan olahraga persahabatan.

Pada 7 April 2021 silam, bertempat di Gelanggang Olahraga Universitas Muhammadiyah Jakarta, LLDikti Wilayah III beserta Pimpinan Perguruan Tinggi dari Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Bina Sarana Informatika saling unjuk kebolehan dalam olahraga badminton dan tenis meja.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc menuturkan “pertandingan persahabatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi antara LLDikti Wilayah III dan Perguruan Tinggi. Melalui olahraga kita bangun sinergitas yang lebih baik lagi,” ucapnya. Agus juga menambahkan bahwa dengan kegiatan ini, kekompakan dan kerjasama antar Perguruan Tinggi semakin terjalin.

Plt. Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta selaku tuan rumah, Dr. Endang Sulastri, M.Si mengatakan “Alhamdulillah pada hari ini kita kedatangan tamu dari LLDikti Wilayah III dan Universitas Bina Sarana Informatika. Melalui kegiatan olahraga bersama ini saya sangat menyambut baik dan kita dapat mempererat hubungan persaudaraan antar Perguruan Tinggi dan LLDikti Wilayah III.” Endang juga menuturkan bahwa hal ini dapat menumbuhkan semangat sportifitas dan membangun jiwa yang kuat.

Kegiatan olahraga bersama ini akan menjadi salah satu bentuk strategi LLDikti Wilayah III dalam mengkomunikasikan dan mendiseminasikan rangkaian program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Perguruan Tinggi yang dikemas dengan format santai dan fun. “Olahraga bersama ini akan dijadwalkan rutin, Perguruan Tinggi akan bergantian menjadi tuan rumah.” Pungkas Agus.

Sumber:
Humas LLDikti Wilayah III
info.lldikti3@kemdikbud.go.id