LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Pendampingan Akreditasi Jurnal

Menindaklanjuti kegiatan Sosialisasi Pendampingan Jurnal Nasional Akreditasi SINTA pada tanggal 15 September 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom meeting, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III akan melaksanakan kegiatan Pendampingan Akreditasi Jurnal pada bulan Oktober 2020, untuk itu kami mengharapkan keikutsertaan Pengelola Jurnal di Perguruan Tinggi Saudara dalam kegiatan tersebut dengan mempertimbangkan kesiapan dan pemenuhan syarat umum pengusulan sebagai berikut:

  1. Memiliki nomor seri standar internasional secara elektronik (electronic international standard serial number, EISSN). Nama jurnal harus sesuai dengan yang terdaftar di issn.lipi.go.id.
  2. Memiliki pengenal objek digital (digital object identifier, DOI).
  3. Mencantumkan persyaratan etika publikasi (publication ethicsstatement) pada laman jurnal.
  4. Jurnal ilmiah harus bersifat ilmiah, artinya memuat artikel yang secara nyata memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni yang didasarkan pada hasil penelitian, perekayasaan, dan/atau telaahan yang mengandung temuan dan/atau pemikiran yang orisinil serta tidak plagiat.
  5. Jurnal ilmiah telah terbit sekurang-kurangnya dua tahun berurutan, terhitung mundur mulai tanggal atau bulan pengajuan akreditasi.
  6. Frekuensi penerbitan jurnal ilmiah sedikitnya dua kali setahun secara teratur.
  7. Jumlah artikel setiap terbit sekurang-kurangnya lima artikel, kecuali untuk jurnal yang hanya memuat artikel telaah bidang ilmu tertentu.
  8. Memiliki profil Google scholar khusus untuk jurnal.

Calon peserta dapat mengisi profil dan kesiapan jurnal melalui tautan https://lldikti3.kemdikbud.go.id/v6/daftar/, form pendaftaran akan kami tutup pada hari Rabu, 07 Oktober 2020 Pukul 15:00 WIB. Setiap perguruan tinggi / afiliasi hanya kami perkenankan untuk mendaftarkan paling banyak 2 (dua) jurnal.

Selengkapnya dapat diunduh pada tautan dibawah ini

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top