LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIPITUNG (Sistem Informasi Perhitungan) untuk Pegawai Internal LLDikti Wilayah III

Jakarta – Pada tanggal 08 Agustus 2023, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III bersama Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melakukan peluncuran sebuah aplikasi baru bernama SIPITUNG3, yaitu Aplikasi Sistem Informasi Perhitungan LLDikti Wilayah III. Kegiatan ini diadakan langsung di Kantor LLDikti Wilayah III yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bapak Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. selaku Kepala LLDikti Wilayah III, didampingi oleh Bapak Noviyanto, S.T., MMSI selaku Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah III. 

Bapak Rektor UBSI yaitu Bapak Dr. Mochamad Wahyudi, M.M., M.Kom., M.Pd. juga hadir untuk memberikan sekapur sirih atas kolaborasi yang kuat antara Pemerintah dengan stakeholdernya yaitu dalam hal ini adalah Perguruan Tinggi. Selain itu, kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh pegawai LLDikti Wilayah III yang akan terlibat langsung dalam penggunaan aplikasi SIPITUNG3 yaitu seluruh bagian keuangan, Ketua Kelompok Kerja (Kapokja), dan Pemegang Uang Muka Kerja (PUMK) dari berbagai bagian.

Proyek pembuatan Aplikasi SIPITUNG3 dimulai pada awal tahun 2023, dan telah mencakup 2 (dua) Ruang Lingkup Pekerjaan yaitu Modul Permohonan Dana dan Modul Pembayaran. Untuk pengembangan selanjutnya akan mencakup 2 (dua) modul lainnya yaitu Modul Realisasi Anggaran Kegiatan dan Modul Monitoring.

Aplikasi ini dibuat sebagai respons terhadap mekanisme pengajuan dana LLDikti Wilayah III yang masih bersifat konvensional, birokratis, dan bukti keabsahan yang kurang realtime. Dengan adanya Aplikasi SIPITUNG3, diharapkan mekanisme pengajuan dana dapat terintegrasi dengan baik dan tervalidasi, serta nantinya proses monitoring dan evaluation menjadi lebih transparan dan dapat langsung dilihat oleh para penanggung jawab setiap kegiatan maupun pemangku kepentingan lainnya.

Sumber: Pokja Humas & Kerjasama LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top