LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Talent Scouting Tahun 2012

Dalam rangka membantu dosen mempersiapkan studi lanjutnya ke perguruan tinggi luar negeri, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi merancang Program Talent Scouting untuk tahun anggaran 2012. Sasaran utama dari program ini adalah dosen yang bermaksud melanjutkan studi S2/S3 ke luar negeri. Melalui program ini, peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan menulis secara akademik untuk mencari dan mendapatkan perguruan tinggi sasaran di luar negeri, menyusun proposal penelitian dan melamar beasiswa luar negeri Ditjen Dikti secara online.

Untuk tahun 2012 ini, program Talent Scouting akan dilaksanakan di 4 (empat) sentra, yaitu Balikpapan, Makassar, Denpasar, dan Surabaya (Lampiran 1). Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang pada dosen dari institusi Saudara yang rencananya akan studi lanjut (S2/S3) ke perguruan tinggi di luar negeri untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan memilih sentra terdekat dengan lokasi perguruan tinggi asal.

Persyaratan peserta Talent Scouting, sebagai berikut.

  1. Memiliki NIDN untuk dosen tetap pada perguruan tinggi di lingkungan Kemdikbud;
  2. Memiliki kemampuan bahasa Inggris (nilai ITP Toefl sekurang-kurangnya 450 atau IELTS 5,0);
  3. Usia tidak lebih dari 45 Tahun;
  4. Belum memiliki gelar Doktor;
  5. Bersedia mengikuti pelatihan selama 2 hari (Lampiran 2) dan masing-masing peserta harus membawa laptop.

Selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk mengirim borang daftar nama dosen yang berminat mengikuti kegiatan tersebut di atas berdasarkan urutan prioritas dengan mengisi format terlampir (Lampiran 3). Usulan nama peserta tersebut mohon dikirim ke Ditjen Pendidikan Tinggi paling lambat 7 Desember 2012 melalui fax no. 021 – 57946052, 57946087 atau melalui email: blndikti@gmail.com.

Perlu kami informasikan bahwa untuk kegiatan ini, Ditjen Pendidikan Tinggi hanya menanggung biaya akomodasi dan konsumsi selama berlangsungnya kegiatan.

Selengkapnya dapat diunduh disini.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top