LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Tawaran Beasiswa Unggulan 2012 Ditjen Dikti

b48c8b09b3d69737a69e70bb86d16a39Salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tahun 2012 kembali berinisiatif menyelenggarakan program Beasiswa Unggulan (BU) bagi Calon Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tetap. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi akademik dosen dan tenaga kependidikan yang memenuhi kualifikasi unggul. Program BU merupakan beasiswa untuk mengikuti pendidikan bergelar tingkat pascasarjana (Magister atau Doktor) pada perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri dengan memprioritaskan pada bidang-bidang keilmuan strategis. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi calon adalah:

  1. Indik Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan S1 3,0 untuk calon yang akan melanjutkan ke program S2, dan IPK 3.25 untuk lulusan S2 yang akan melanjutkan ke program S3;
  2. Usia maksimal 26 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S2 dan maksimal 30 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S3 (untuk calon dosen);
  3. Usia maksimal 38 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S2 dan maksimal 40 tahun untuk calon yang akan melanjutkan S3 (untuk tenaga kependidikan).

Ketentuan dan persyaratan lengkap penerimaan program beasiswa unggulan dapat dilihat dalam Panduan Beasiswa Unggulan melalui lama http://dikti.go.id, sedangkan pendaftaran BU online dapat diakses melalui laman http://beasiswa.dikti.go.id/bu.

Bagi seluruh pelamar BU, kami menghimbau hal-hal berikut:

  1. Pelamar BU Dalam Negeri selain mendaftar online pada laman tersebut, juga harus menyerahkan semua dokumen persyaratan pengajuan BU kepada Program Pascasarjana yang dituju (dokumen persyaratan tidak lagi dikirim ke Ditjen Dikti); sedangkan
  2. Pelamar BU Luar Negeri selain mendaftar online pada laman tersebut, juga mengirim semua dokumen persyaratan pengajuan Beasiswa Unggulan disampaikan secara resmi ke alamat : Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Gedung D, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, Pintu I Senayan Jakarta 10002.

Perlu kami sampaikan bahwa pendaftaran program beasiswa unggulan ini akan ditutup 30 Mei 2012, Kami mohon Saudara berkenan menyebarluaskan informasi ini kepada:

  1. Program Studi yang Relevan;
  2. Calon Dosen dari tenaga kependidikan yang berkompeten di lingkungan perguruan tinggi Saudara.

Selengkapnya dapat diunduh disini.
Panduan Beasiswa Unggulan Tahun 2012 dapat diunduh disini.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top