LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Tawaran Beasiswa Fulbright-Dikti Tahun Alokasi 2013

scolaSebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tinggi bekerjasama dengan lembaga AMINEF kembali membuka pendaftaran beasiswa Fulbright-Dikti untuk keberangkatan tahun 2013. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap PTN, dosen Dpk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menempuh studi S2/S3 di perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Bagi yang berminat melamar beasiswa tersebut, silahkan mendaftar secara online melalui website: http://beasiswa.dikti.go.id, paling lambat tanggal 5 April 2012. Melalui pendaftaran secara online ini, setiap pendaftaran akan memperoleh nomor registrasi online.

Selanjutnya untuk mengklarifikasi informasi yang telah disampaikan secara online, kami mohon pelamar mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

  1. Nomor registrasi online;
  2. Surat izin rektor/pimpinan perguruan tinggi;
  3. Form-A Fulbright-Dikti;
  4. Salinan ijasah S2 bagi pelamar S2 dan ijasah S2 bagi pelamar jenjang S3;
  5. Salinan sertifikat TOEFL (ITP/iBT) atau IELTS (tidak lebih dari 2 tahun terakhir);
  6. Surat rekomendasi (1 buah);
  7. Rencana dan tujuan melanjutkan studi (dalam bahasa Inggris); dan
  8. Proposal penelitian dalam bahasa Inggris (khusus untuk pelamar S3).

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan dalam MAP KUNING dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi online pengirim, dan paling lambat kami terima tanggal 27 April 2012 pukul 15.00 WIB. berkas dikirimkan ke:

Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Ditjen Pendidikan Tinggi

Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5

Jln. Jenderal Sudirman, Pintu I Senayan, Jakarta 10270

Apabila terdapat pertanyaan ataupun permasalahan terkait dengan pendaftaran secara online, mohon disampaikan melalui email: blndikti@dikti.go.id.

Selengkapnya dapat diunduh disini.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top