LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Penyelenggaraan BPPS 2012

scolaDalam upaya meningkatkan kualifikasi sumber daya manusia di perguruan tinggi, pada tahun 2012 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kembali memberikan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana (BPPS) bagi 6000 orang dosen tetap PTN maupun PTS dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang terdiri 3000 untuk Program Magister (S2) dan 3000 untuk Program Doktor (S3). Berdasarkan implementasi dan evaluasi penyelenggaraan BPPS tahun 2011, maka kebijakan Ditjen Pendidikan Tinggi tahun ini meniadakan pembagian kuota PPS penyelenggara maupun kuota PT/Kopertis pengirim.

Sasaran dari BPPS tahun 2012 ini adalah dosen tetap pada perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang ditugaskan oleh Perguruan Tinggi/Kopertis.

Terkait dengan pendaftaran mahasiswa baru Program S2 dan S3 pada Program Pascasarjana Saudara, kami mohon bantuan Saudara untuk menyediakan tautan pendaftaran BPPS online (http://beasiswa.dikti.go.id/bpps) pada sistem pendaftaran mahasiswa baru PPs di Institusi Saudara.

Selengkapnya dapat diunduh disini.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top