LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Laporan Beban Kerja Dosen (BKD) Semester Ganjil Dan Genap 2011/2012

depdiknas-150x150Sehubungan dengan kewajiban menyampaikan laporan beban kerja dosen semeter ganjil dan genap 2011/2012, kami beritahukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Agar Saudara menyampaikan laporan Beban Kerja Dosen (BKD) dan evaluasi Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi bagi dosen tetap yayasan dan dosen PNS Dpk termasuk Profesor yang telah menerima tunjangan profesi dan tunjangan kehormatan di lingkungan perguruan tinggi Saudara.
  2. Laporan BKD yang dimaksud angka 1 (satu) di atas disampaikan ke Kopertis Wilayah III setiap akhir semester ganjil dan genap, untuk semester ganjil 2011/2012 selambat-lambatnya dapat kami terima pada tanggal 30 Maret 2012 dan semester genap 2011/2012 dapat kami terima tanggal 28 September 2012, dengan menggunakan Aplikasi Beban Kerja Dosen (dapat di unduh pada website : www.kopertis3.or.id) dalam bentuk soffile (CD) dan Hardfile yang berisi :
    1. Lampiran I laporan beban keja dosen yang telah ditanda sahkan oleh dosen yang bersangkutan diatas materai Rp. 6.000,- dan pernyataan Asessor dengan melampirkan bukti fisik (bagi Guru Besar/Profesor) sebagai kewajiban khusus profesor sesuai pasal 49 ayat (2) UU RI No. 14 tahun 2005.
    2. Lampiran II rekap fakultas yang telah ditanda sahkan oleh Dekan (Universitas/Institut dan Ketua/Direktur dan dibubuhi cap fakultas.
    3. Lampiran III rekap Pimpinan PTS yang telah ditanda sahkan oleh Rektor/Ketua/Direktur dan dibubuhi cap perguruan tinggi.
  3. Tata cara atau mekanisme penilaian beban kerja dosen agar mengacu kepada buku Pedoman Beban Kerja Dosen dan Evaluasi Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi tahun 2010 yang dapat diunduh di www.kopertis3.or.id.
  4. Bagi dosen yang lulus sertifikasi tahun 2011 agar menyampaikan data-data :
    1. Photo copy sertifikat pendidik yang telah dilegalisir.
    2. Photo copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    3. Photo copy Nomor Rekening Bank.

Perlu kami sampaikan bahwa data laporan beban kerja dosen yang Saudara sampaikan akan kami evaluasi dan menjadi bahan pertimbangan dalam pemberian tunjangan Profesi/Kehormatan selanjutnya.

Selengkapnya dapat diunduh disini.

Untuk Program BKD Terbaru dapat diunduh disini dan untuk form laporan kelulusan Serdos Tahun 2011 dapat diunduh disini.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top