LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

STARKI Menuju Kepemimpinan yang Baru

D:\Foto Pelantikan untuk Humas\Kamera Canon\IMG_2945.JPG

Pada hari Rabu, 6 Maret 2024, Dr. Yakin Bakhtiar Siregar, M.M. dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita (STARKI) periode 2024-2028. Acara pelantikan Ketua STARKI disertai dengan pelantikan para pejabat struktural.

Upacara pelantikan diawali dengan pembacaaan surat keputusan pemberhentian pejabat pelaksana ketua dan surat keputusan pengangkatan ketua dan pejabat struktural oleh Sr. Yasinta Ariati, S.Psi., M.Si. Pelantikan ketua dan pejabat struktural dipimpin oleh Prof. Agustinus Purna Irawan yang biasa disapa Prof. API sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Tarakanita (YPTT). Acara dilanjutkan dengan janji jabatan yang dipimpin oleh Prof. API diikuti oleh ketua dan para pejabat struktural serta disaksikan oleh Prof. Dr. Justinus Sudarminta, SJ.Para tamu undangan yang hadir dalam acara yang bersejarah ini yaitu perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Bapak Taufan Setyo Pranggono, S.Kom., M.Si. selaku Ketua Tim Anti Dosa Pendidikan dan Integritas Pendidikan, para stakeholder baik dari Kongregasi Suster-suster Cinta Kasih Carolus Borromeus, para perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) rekanan, dan mitra lain yang turut ambil bagian dalam langkah STARKI menjalankan misi pendidikan. Para tamu kehormatan yang turut hadir yaitu Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Tarakanita (YPPT), pimpinan unit-unit usaha yang berada di bawah naungan YPTT, dan para dosen serta karyawan STARKI.

Dalam sambutannya, Dr. Yakin Bakhtiar Siregar, M.M berkomitmen untuk membawa STARKI menjadi unggul dengan mengajak seluruh civitas akademika bekerja sama mewujudkan program, visi, misi yayasan. Bp. Yakin menekankan bahwa STARKI perlu meningkatkan mutu manajemen, tata kelola, meningkatkan kerja sama, lebih profesional dalam pemetaan alumni, dan meningkatkan penelitian. Dengan demikian, semua elemen bersinergi untuk meningkatkan mutu dan meningkatkan akreditasi perguruan tinggi.

D:\Foto Pelantikan untuk Humas\Kamera Nikon\DSC_0227.JPG

Selaku Ketua YPTT, Prof. API pertama-tama mengucapkan selamat kepada ketua dan para pejabat struktural. Prof API menyampaikan bahwa perguruan tinggi swasta masih terdapat peluang memeroleh kepercayaan masyarakat ketika perguruan tinggi swasta memiliki keunggulan. Perubahan mendasar layanan perguruan tinggi swasta dan meningkatkan mutu sehingga STARKI menjadi lebih dikenal oleh masyarakat. Sinergi perlu ditingkatkan sehingga persoalan-persoalan yang dihadapi STARKI dapat diatasi. 

D:\Foto Pelantikan untuk Humas\Kamera Canon\IMG_2979.JPG

D:\Foto Pelantikan untuk Humas\Kamera Canon\IMG_2980.JPG

Turut pula memberikan sambutan adalah Bp. Taufan Setyo Pranggono, S.Kom., M.Si. selaku Ketua Tim Anti Dosa Pendidikan dan Integritas Pendidikan LLDIKTI Wilayah III. Bp. Taufan berharap ketua dan para pejabat struktural mampu membawa visi dan misi STARKI ke tingkat yang lebih tinggi. Disampaikan juga bahwa amanah jabatan ini harus diemban dengan penuh integritas. Para pimpinan STARKI diharapkan untuk meningkatkan sinergi antara perguruan tinggi dan LLDIKTI. Dengan adanya sinergi dari semua elemen STARKI peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian dapat ditingkatkan dan pendidikan tinggi dapat menjawab tantangan zaman. Harapan untuk ke depan adalah STARKI mampu menjadi pusat pendidikan yang bermutu.

Seluruh rangkaian acara pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada ketua dan para pejabat struktural. Para tamu undangan juga terlibat dalam diskusi yang hangat selama acara ramah tamah.

Selamat menjalankan tugas bagi Dr. Yakin Bakhtiar Siregar, M.M. dan para pejabat struktural. Semoga dibawah kepemimpinan yang baru, STARKI dapat bertransformasi menuju masa depan yang lebih gemilang dan semakin dapat menjawab tantangan zaman.

Sumber : Humas STARKI

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top