LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Mahasiswa Gunadarma, Jefri Setiawan Memecahkan Rekor Dunia

Sumber : Kompas.com

Rabu, 30 Agustus 2023 Jefri memecahkan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup dalam penampilannya pada memorizing the songs while playing the piano non-stop blindfolded for the longest time in the world, di Master Piano Institute.

Di hadapan dewan juri Seema Balakrishna dan Malathi Madhavan dari Universal Records Forum (URF). Jefri diminta menghafal dan memainkan piano selama 90 menit non-stop dengan mata tertutup untuk 170 lagu. Namun hanya sampai pada 45 lagu, dewan juri telah menyatakan Jefri berhasil memenuhi apa yang disyaratkan,  sehingga meraih empat penghargaan sekaligus.

Rekor dunia World Talent Book tersebut masing-masing untuk kategori “Memorized Songs While Playing Piano non-stop Blindfolded for the Longest Time”, dan URF Asian Records “Memorizing Songs While Playing Piano non-stop Blindfolded for the Longest Time”. Selain itu Jefri juga dianugerahi ABR Icon Awards 2023 kategori “Top Talent of The Year 2023”, satu dari 18 orang yang dipilih dari 186 pemegang rekor ABR serta penghargaan dari Master Piano Institute atas prestasinya tersebut.

Jefri berhasil memukau para undangan yang hadir untuk memainkan piano tanpa henti dengan mata tertutup selama 90 menit lebih.

Rekam jejak Jefri

Perjalanan Jefri dimulai pada 2018 saat ia berhasil memecahkan rekor memainkan piano selama tiga jam untuk 100 lagu dengan mata tertutup di Berlin, Jerman. Selanjutnya, pada Maret 2020, Jefri kembali memecahkan rekor di India. saat itu, dia memainkan 120 lagu dengan mata tertutup. Tetapi sebelum berkahir 120 lagu Jefri telah dinyatakan berhasil pada lagu ke 10 karena juri kagum atas permainan piano Jefri sehingga meraih penghargaan rekor dunia.

Namanya bahkan dicatat dalam Royal Success Book of Record, bersama tokoh-tokoh lain yang dianggap memiliki talenta luar biasa. Di TanahAair sendiri, Putra sulung dari pasangan Joko Manis dan Indah Setyoningsih ini sudah beberapa kali menciptakan rekor hingga mendapatkan sejumlah penghargaan. Beberapa di antaranya dari Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top