LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Mahasiswa UI Meraih Juara 3 PILMAPRES Tingkat Nasional 2023

Jakarta – Shakira Amirah merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Indonesia yang berhasil menempati juara 3 pada ajang PILMAPRES Nasional tahun 2023. Awalnya, Shakira mengikuti ajang PILMAPRES di UI dengan melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat, yang terdiri dari 4  indikator yaitu: gagasan kreatif/produk inovatif, kemampuan bahasa inggris, capaian unggulan dan CV, serta tes psikologi. 

Setelah berhasil melewati seleksi PILMAPRES tingkat universitas, ia pun terpilih sebagai perwakilan dari Universitas Indonesia untuk mengikuti ajang PILMAPRES tingkat LLDikti Wilayah III. Pada ajang PILMAPRES di lingkungan LLDikti wilayah III, ia berhasil menjadi Mahasiswa terbaik tingkat sarjana. 

Perjalanannya tak sampai disitu saja, Shakira pun melanjutkan mengikuti PILMAPRES tingkat Nasional 2023. Ia mengembangkan sebuah kampanye bertajuk “INVERSE: Illuminate Lives, Prevent Breast Cancer” yaitu suatu gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran serta pengetahuan masyarakat, terkhusus wanita seputar kanker payudara yang akan mengupas info terkait skrining, diagnosis, dan tata laksana dari kanker payudara. Kampanye kali ini hadir dengan tagline #UniteForPink, Ignite The Fight! yang mengusung kepercayaan bahwa setiap gerakan harus dimulai sesegera mungkin.

Selain terkenal aktif mengikuti berbagai kegiatan baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Pencapaian yang diraih ini, diharapkan menjadi penyemangat untuk terus mengembangkan inovasi melalui berbagai karya unggulan yang dapat menjawab tantangan di masyarakat sehingga dapat membangun Indonesia yang lebih baik.

Oleh: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top