LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Penyerahan SK Perubahan Badan Penyelenggara & Pembukaan Prodi Perguruan Tinggi

Jakarta (17/07/23) – LLDikti Wilayah III menghelat kegiatan Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Perubahan Badan Penyelenggara, dan Izin Pembukaan Program Studi di lingkungan LLDikti Wilayah III. Pertemuan diadakan di Ruang Rapat Sam Ratulangi Lt. 2, Kantor LLDikti Wilayah III. 

Jenis SK yang dikeluarkan yaitu mengenai Perubahan Badan Penyelenggara Akademi Bahasa Asing Saint Mary di Jakarta dari Yayasan LPK Saint Mary menjadi Yayasan Saint Mary International, lalu Perubahan Badan Penyelenggara Akademi Pariwisata Saint Mary di Jakarta dari Yayasan LPK Saint Mary menjadi Yayasan Saint Mary International, dan Izin Pembukaan Program Studi Kebidanan Program Magister pada Universitas Nasional di Jakarta yang Diselenggarakan oleh Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan.

LLDikti Wilayah III mengingatkan Yayasan Saint Mary bahwa penyerahan SK ini merupakan tantangan tersendiri yang artinya harus merubah mindset, karena diperlukan persiapan yang matang dalam penerimaan mahasiswa baru, persiapan untuk bersaing dengan sekolah tinggi-sekolah tinggi yang sudah berdiri sebelumnya, serta perlu menyiapkan lulusan mahasiswa dalam 4 tahun kedepan karena baru akan dikatakan sukses jika sudah menghasilkan lulusan untuk promosi yang efektif. 

LLDikti Wilayah III pun mengucapkan selamat untuk UNAS, hal ini merupakan tantangan baru karena sudah terbitnya program magister kebidanan artinya hanya dikhususkan yang akan menjadi dosen begitupun dalam meraih mahasiswa nya hanya untuk yang akademisi saja maka hal ini merupakan challenge, sehingga perlu komitmen dan kerja sama untuk bisa memenuhi ketentuan Standar Nasional Pendidikan, yakni tidak berhenti sampai disini harus ada akreditasi minimal untuk pelaporan di PDDikti. Untuk meningkatkan akreditasi, maka diperlukan dengan perencanaan yang matang, jika ada perubahan statuta mohon dapat diunggah ulang pada laman PDDikti untuk tertib administrasi karena program magister kebidanan di Jakarta belum ada, harapannya akan menghasilkan dosen-dosen yang kompeten di bidang kebidanan. UNAS pun dimohon agar segera mengusulkan 5 dosen yang sudah ada di proposal awal.

Terakhir, LLDikti Wilayah III berharap akan ada SDM yang unggul, dari saint mary dan UNAS yang akan menjadi orang-orang sukses yang mampu memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Lingkungan LLDikti Wilayah III

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top