LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Penawaran Beasiswa Master’s Degree Thailand International Postgraduate Programme (TIPP) 2023

Jakarta – Sehubungan dengan surat Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan hal Penawaran Beasiswa Master’s Degree TIPP 2023 oleh Pemerintah Thailand, dengan ini kami sampaikan beberapa hal:

  1. Pemerintah Thailand menyampaikan tawaran 19 (sembilan belas) program beasiswa master’s degree dalam kerangka Thailand International Postgraduate Programme (TIPP) 2023 yang akan dilaksanakan di Thailand.
  2. Program yang ditawarkan terbagi dalam 6 (enam) tema utama, yakni Sufficiency Economy Philosophy (SEP), perubahan iklim dan lingkungan, pertanian dan ketahanan pangan, kesehatan masyarakat, Bio-Circular-Green Economy Model (BCG), dan topik lainnya terkait Sustainable Development Goals (SDGs). 
  3. Pemerintah Thailand akan menanggung biaya pendidikan, tiket penerbangan internasional dan domestik (di Thailand) kelas ekonomi p.p., asuransi, uang saku bulanan dan tunjangan akomodasi, tunjangan kedatangan, tunjangan buku dan tesis.

Adapun persyaratan bagi peserta yang ingin mengikuti program ini yaitu:

  1. Calon peserta merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki latar belakang pendidikan dan/atau pengalaman kerja sesuai dengan bidang studi yang dipilih dan berusia tidak lebih dari 45 tahun. Mohon untuk tetap memperhatikan persyaratan masing-masing universitas tujuan.  
  2. Melampirkan seluruh persyaratan yang tertera pada surat Biro KTLN Kemensetneg (terlampir). 
  3. Calon peserta dari Kemendikbudristek harap mengirimkan seluruh dokumen persyaratan melalui surel kln_aspasaf@kemdikbud.go.id., disertai dengan surat rekomendasi dari Sekretaris Direktorat pada unit utama masing-masing yang ditujukan kepada Plt. Kepala BKHM 
  4. Calon peserta wajib mengisi dan mengunggah berkas pencalonan pada tautan  https://bit.ly/Endorsement_TIPP paling lambat sesuai dengan batas waktu pada dokumen terlampir serta menginformasikannya kepada PIC Biro KTLN Kemensetneg melalui e-mail  ktssbilateralsetneg@gmail.com. 
  5. Tata cara pendaftaran, application forms, dan detail program studi yang ditawarkan oleh masing-masing universitas, dapat diakses melalui tautan www.tinyurl.com/TIPP2023  dan/atau ditanyakan melalui surel kstbilateral@setneg.go.id dan/atau ktssbilateralsetneg@gmail.com dengan subjek “TIPP 2023”, serta website resmi Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Kemensetneg https://ktln.setneg.go.id.

Ada pun kelengkapan surat kami sampaikan bersama pesan ini. Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami sampaikan terima kasih.

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top