LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

7 Profesor Baru di Lingkungan LLDikti Wilayah III: Kemajuan Tenaga Pendidik dari Jakarta Untuk Indonesia

Banyaknya Perguruan Tinggi di lingkungan Wilayah LLDikti III Jakarta diharapkan dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. Ada banyak faktor yang menunjang sebuah perguruan tinggi menjadi unggulan. Seperti akreditasi, fasilitas, berbagai inovasi dan prestasi, keberadaan guru besar juga menjadi faktor tingginya kualitas sebuah perguruan tinggi.

“Terus bertambahnya jumlah guru besar pada perguruan tinggi di lingkungan LLDikti III pun diharapkan dapat menjadi panutan dan pembimbing serta contoh dalam institusi pendidikan yang merupakan tempat untuk menimba ilmu dan menempa diri” Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Kemendikbudristek, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani M.P pada acara pengukuhan 7 guru besar dari 4 Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, Rabu, 23 Mei 2023. 

“Menjadi Guru Besar merupakan puncak dari jabatan akademik tertinggi dalam dunia pendidikan tinggi yang diberikan oleh pemerintah kepada dosen yang sudah memenuhi persyaratan akademik dan non-akademik. Sebuah institusi pendidikan membutuhkan Guru Besar yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik” imbuh Paris

“Perjalanan seorang dosen hingga ke jenjang Profesor tidaklah singkat. Perlu komitmen dan integritas yang kuat untuk dapat mewujudkannya dan hari ini merupakan hari yang sangat istimewa karena kami akan melakukan Penyerahan SK GB terbanyak di semester satu 2023. Dengan menyerahkan 7 SK GB pada hari ini, maka jumlah Guru Besar di lingkungan LLDikti Wilayah III pun bertambah. Selamat kepada Binus yang hari ini mendapatkan SK GB terbanyak dengan total 4 orang Guru Besar dan kami ucapkan pula selamat kepada 3 orang Guru Besar lainnya dari  UKI, IPWIJA dan Universitas Islam As-Syafiiyah” Tambah Paris.

Peran seorang Guru Besar di sebuah Perguruan Tinggi tidak hanya sebagai tim pengajar yang membagikan ilmunya kepada generasi muda penerus bangsa. Namun, Guru Besar pun dituntut untuk dapat berkontribusi dalam penelitian dan kegiatan akademik yang ada di kampus serta turut berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan lewat forum-forum akademik. Dari pengukuhan 7 Guru Besar ini,  LLDikti Wilayah III akan terus memaksimalkan kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsi serta lebih memfasilitasi penilaian angka kredit pendidik dan tenaga kependidikan perguruan tinggi sesuai dengan amanat dalam Permendikbudristek Nomor 35 Tahun 2021. Sekali lagi “Kami berharap jumlah Guru Besar di Lingkungan LLDikti III akan terus meningkat setiap tahunnya dan akan ada semakin banyak perguruan tinggi unggulan di Jakarta” tutup Paris.


Sumber: Humas LLDikti Wilayah III



Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top