LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Sosialisasi Program Kampus Merdeka Tahun 2021

Dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang dapat menjawab tantangan dan kebutuhan masa depan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan kebijakan Kampus Merdeka pada tahun 2020. Kebijakan tersebut memberikan hak kepada mahasiswa Indonesia untuk berkegiatan pembelajaran di luar kampus selama 2 semester. Dengan dukungan Bapak/Ibu yang sangat berharga sebagai penggerak transformasi perguruan tinggi, Kampus Merdeka telah diimplementasikan dan memperkaya pengalaman pendidikan tinggi mahasiswa.

Pada tahun ini, di Semester Ganjil 2021, Kemendikbudristek menyelenggarakan 4 (empat) program unggulan secara terpusat:

  1. Pertukaran Mahasiswa Merdeka
  2. Kampus Mengajar
  3. Magang dan Studi Independen Bersertifikat
  4. Indonesian International Student Mobility Awards

Keempat program tersebut telah diluncurkan dan dipromosikan di acara terobosan kami, Festival Kampus Merdeka, pada 15 Juni 2021 lalu, bersama Presiden RI dan Mendikbudristek. Memacu momentum yang telah dibangun dari acara sukses ini, Kemendikbudristek akan terus mendorong sosialisasi program terpusat kami kepada mahasiswa dan civitas akademik.

Dengan tujuan ini, Kemendikbudristek meminta dukungan dan kerjasama Bapak/Ibu dalam upaya sosialisasi, sehingga program-program unggulan dapat menjangkau seluruh mahasiswa di Indonesia. Mengingat batas pendaftaran yang mendekat untuk program yang masih menerima aplikasi, kami harap Bapak/Ibu dapat mendukung sosialisasi program program berikut.

Informasi lebih lanjut mengenai Program Kampus Merdeka silahkan unduh pada tautan di bawah ini:

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top