LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Misyatun (Akademi Televisi Indonesia) dan Muhammad Azhar (Universitas Podomoro) Pemenang Terbaik Pertama Lomba Karya Feature dan Fotografi Mahasiswa

IMG_0560 “Abah Arum Sang Pewaris Silat Cimande”, karya feature yang ditulis Misyatun (Akademi Televisi Indonesia) berhasil meraih pemenang Terbaik Pertama, pada lomba yang diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Jurnalistik Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah III yang diselenggarakan pada 2 s.d. 4 November 2015 di Grand Pesona Resort, Caringin, Cimande, Bogor. Sedangkan, Muhammad Azhar (Universitas Podomoro) menjadi Fotografer terbaik Pertama dengan judul “Menghargai Sebelum Dihargai”.

Sementara itu, untuk Pemenang Terbaik Kedua Karya Feature dimenangkan oleh Chairunnisa (Universitas Respati Indonesia), Terbaik Ketiga adalah Ega Jauradi (UHAMKA), untuk Pemenang Harapan Pertama dan Kedua, masing-masing Nita Apriyani (IISIP) dan Annisa Chandra (Universitas Yarsi), untuk karya Fotografi Terbaik Kedua diraih Raymas Putro (IISIP), Terbaik Ketiga Soni Riano (AKOM BSI), dan pemenang Harapan Pertama dan Kedua dipegang Yusron Andika (Akper Husada) dan Daniel Setya Susanto (IbiI Kwik Kian Gie), kepada masing-masing pemenang mendapat uang tunai, trophy, dan piagam penghargaan. Selain itu, karya feature terbaik kedua telah dimuat di Harian Koran Jakarta edisi Jum’at, 6/11/2015, sedang terbaik pertama pada edisi Sabtu, 7/11/2015.

Dalam sambutannya, Koordinator Kopertis Wilayah III, Illah Sailah, mengharapkan agar mahasiswa sebagai peserta pelatihan dapat memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya, “ karena itu bakat menulis jika dikembangkan akan mendukung pilihan pendidikan , bahkan bisa menjadi karier utama di kemudian hari,” ujar Koordinator. Selain itu, tambahnya, karier dan keberhasilan seseorang sering kali tidak ditentukan oleh latar belakang pendidikannya, melainkan oleh minat dan bakat yang kemudian dilatih dan dipraktekkan menjadi prositip”.

Pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Jurnalistik Mahasiswa diikuti 116 mahasiswa dari 57 PTS ini, peserta terbagi menjadi kelompok fotografi dan jurnalistik. Para peserta kemudian melakukan peliputan sebagai bahan penulisan feature. Hasil liputan , dinilai dewan juri dan dipilih karya terbaik yang akan dipublikasikan di media, selain trophy untuk masing-masing pemenang terbaik satu sampai tiga yang akan disampaikan pada Rapat Kerja Pimpinan PTS di lingkungan Kopertis Wilayah III *** (iy)

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top