LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Menjadi Universitas Unggul dan Terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan Tenaga Profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan persaingan global

JAKARTA – (06/02/2023) Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Bapak Noviyanto, S.T., MMSI. Menghadiri Wisuda Universitas Indraprasta PGRI ke-83. Tahun 2023 merupakan tahun baru dan semangat baru untuk memulai dan melaksanakan lebih baik lagi dalam mengimplementasikan transformasi Pendidikan untuk menyesuaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Meskipun pandemic belum usai, kita tetap harus bersyukur serta tidak menutup kemungkinan untuk tetap samangat dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Universitas Indraprasta PGRI mempunyai visi yaitu :

“Menjadi Universitas Unggul dan Terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan Tenaga Profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global”

LLDikti Wilayah III yakin dengan visi yang dimiliki tersebut sudah diimplementasikan oleh seluruh civitas akademika UNINDRA. LLDikti Wilayah III juga yakin UNINDRA sudah mengimplementasikan transformasi Pendidikan tinggi terutama dalam mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Begitupun dengan Sumber Daya Manusia yang dihasilkan dari kampus UNINDRA ini, akan menjadi generasi emas penerus bangsa.

Menjadi lulusan UNINDRA pada hariini merupakan sebuah gerbang awal untuk menitik karir pada samudera kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang untuk meraih masa depan yang cemerlang.

Menurut Rektor Universitas Indraprasta PGRI Bapak Prof. Dr. Sumaryoto “Perkuliahan sesuai arahan Dirjen dikti dan ristek, ke depan kuliah domainnya adalah daring karena sudah era digital. Proses Belajar Mengajar mengedapkan dan memprioritaskan penggunaan media-media digital. Mulai semester genap 2022/2023 sudah mulai diperbanyak sedikit luringnya. Perkuliahan luring sekitar 40%-50% dan daring 50%-60%.”

Selain digitalisasi proses belajar mengajar juga digitalisasi perpustakaan, sehingga mahasiswa bisa mengakses dimanapun dan kapanpun. Sehingga mahasiswa tidak perlu lagi berkunjung ke perpustakaan secara visual.

Dari hasil pemantauan LLDikti Wilayah III, UNINDRA memiliki beberapa prestasi membanggakan, diantaranya :

1.           Pelaporan PDDIKTI UNIDRA sudah 100% dalam kurun waktu 5 tahun terakhir

2.           Peraih medali Perunggu dalam ajang “PISA 2022 (Posisi Science Assesment) Skala Nasional yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia)

3.           UNINDRA lolos pendanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2022

4.           Peraih medali Perunggu dalam ajang “NYSI National Young Scientist Innovation”

Skala Nasional yang diselenggarakan oleh POSI ( Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia)

Kami LLDikti Wilayah III sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh UNINDRA, semoga dengan pencapaian ini, akan membawa UNINDRA menjadi Kampus yang berkelas dunia dengan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa.

Dokumentasi kegiatan:

Sumber : Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top