LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Pameran, Konferensi, dan Stakeholder Meeting Reformasi Birokrasi 2012

Kantor Sekretariat Wakil Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Lembaga Administrasi Negara akan menyelenggarakan Pameran, Konferensi, dan Stakeholder Meeting Reformasi Birokrasi 2012, 27-29 Agustus 2012 bertempat di Gedung Bidakara Ruang Ballroom Birawa Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Sebagai bentuk Dukungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atas terselenggaranya acara tersebut, maka kami mohon agar tiap Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Kebijakan Publik, Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintahan untuk ikut serta mendukung kegiatan dengan cara mengumumkan, mengirimkan thesis mahasiswa Program Magister dan Doktoral yang pro-reformasi untuk ikut memeriahkan Pesta Reformasi tersebut.

Penyelenggaraan acara ini adalah sebagai bentuk Komitmen dukungan kepada Wakil Presiden Republik Indonesia sebagai Ketua Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional beserta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi, dari semua pemangku kepentingan dengan tujuan untuk mempromosikan pengambilan kebijakan berdasarkan pengetahuan sebagai dasar Reformasi Birokrasi di seluruh tingkat pemerintahan, untuk menjamin reformasi bermanfaat bagi rakyat.

Tema acara Pameran, Konferensi, Stakeholder meeting Reformasi Birokrasi 2012 tersebut antara lain:

  • Reformasi birokrasi dalam konteks pembangunan sosial politik dan ekonomi;
  • Penyampaian pelayanan publik;
  • Membangun kepercayaan publik;
  • Membangun Sistem Birokrasi yang handal;
  • Peranan Media dalam mempromosikan reformasi;

Bagi para Akademisi, Sarjana dan Pasca Sarjana, Peneliti, Konsultan dibidang Reformasi dan para Pengamat Reformasi diharapkan keikutsertaannya dengan cara:

  1. Menuangkan Abstrak Makalah untuk seminar dan konferensi bersama narasumber internasional;
  2. Menuangkan Ide dalam bentuk Poster untuk pameran konferensi, yang membantu mendeskripsikan pengetahuan akan Reformasi Birokrasi di Indonesia;
  3. Mendaftarkan diri dan organisasi sebagai anggota Masyarakat Pendukung Reformasi Birokrasi.

Pendaftaran dan dokumen dapat dikirim via website www.inspire-web.or.id paling lambat tanggal 22 Juni 2012. Acara ini dibiayai sepenuhnya oleh Tim Bantuan Tata Kelola Pemerintahan dari hibah AUSAID.

Untuk informasi lebih lanjut bila ada pertanyaan terkait acara tersebut diatas, silahkan menghubungi Kantor TBTKP Grand Kebon Sirih, Jl. Kebon Sirih Raya No. 35 Jakarta, atau menghubungi Ibu Agnes/Intan/Meutia/Ira pada Nomor 021-34831920.

Selengkapnya dapat diunduh disini.

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top