Jakarta, Jumat 11 Oktober 2024 – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III resmi meluncurkan Unit Layanan Terpadu (ULT) 2024 sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dan mewujudkan keterbukaan informasi. Peresmian ULT ini dihadiri oleh sejumlah Pemimpin Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDikti Wilayah III
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Bapak Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan bahwa hadirnya ULT bertujuan untuk memudahkan perguruan tinggi, stakeholder, dan masyarakat dalam mendapatkan informasi dan layanan publik secara cepat, transparan, dan terintegrasi. “Dengan adanya Unit Layanan Terpadu ini, kami berharap para sivitas akademika, stakeholder, dan masyarakat umum tidak lagi mengalami kendala dalam mendapatkan informasi ataupun layanan. Semua permohonan akan diproses secara efektif, efisien, dan transparan,” ujar Kepala LLDikti Wilayah III dalam sambutannya
Pelayanan Lebih Efisien dan Terintegrasi
Unit Layanan Terpadu ini dirancang sebagai pusat layanan satu pintu yang menggabungkan berbagai fungsi pelayanan dari beberapa sistem yang ada di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III. Dengan pendekatan ini, apabila para sivitas akademika, stakeholder, dan masyarakat umum yang mengalami kendala dalam layanan, atau ingin mendapatkan informasi bisa mengunjungi ULT Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III sebagai langkah awal untuk menyelesaikan kendala dan mendapatkan informasi. Selain itu, tersedia pula sistem “SILAT = Sistem Informasi Layanan Terpadu” persuratan yang dapat memantau surat secara realtime yang diajukan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III.
Harapan dan Dukungan Publik
Sejumlah perwakilan Pemimpin Perguruan Tinggi yang hadir dalam peresmian menyambut positif keberadaan ULT ini. Mereka berharap layanan yang diberikan lebih responsif dan tepat waktu, terutama dalam penanganan pengaduan dan perizinan. “Dengan adanya ULT LLDikti III ini merupakan langkah konkret LLDikti Wilayah III dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para sivitas akademika dan juga masyarakat umum serta dengan adanya Sistem Informasi yang terintegrasi ini juga membuat pelayanan menjadi lebih mudah.,” ujar Rektor Universitas Gunadarma Ibu Prof. Dr. E.S. Margianti sebagai salah satu Pimpinan Perguruan Tinggi yang hadir dalam peresmian terbut.