LLDikti Wilayah III

GEDUNG BARU ATVI IMDE DIRESMIKAN WAPRES RI: TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN INDUSTRI KREATIF DIGITAL

Jakarta, 29 Agustus 2024 – Akademi Televisi Indonesia (ATVI) hari ini meresmikan gedung baru kampusnya. Peresmian ini tidak hanya menandai peningkatan kualitas fasilitas, tetapi juga menjadi momentum bagi dunia pendidikan kreatif digital.

Gedung baru ini terintegrasi dengan enam (6) Studio Indosiar di Jalan Damai 11, Daan Mogot, Jakarta Barat, sehingga berada tepat di jantung produksi penyiaran.  Gedung ATVI tidak hanya sebagai kampus tetapi menjadi pusat pertemuan dan diskusi antara akademisi, praktisi media, dan mahasiswa. Belajar-Bekerja di Industri, menjadi kemewahan ketika bergabung menjadi mahasiswa ATVI, tidak hanya langsung mendapatkan manfaat belajar di industrinya, tetapi tujuan bekerja dimana setelah lulus juga sudah dalam genggaman. Adapun ini karena ATVI adalah bagian dari Grup EMTEK Tbk. (Elang Media Teknologi) yang memiliki industri kreatif terintegrasi di Indonesia yang antara lain memiliki SCTV, Indosiar, Moji, dan Mentari, dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ATVI atas dedikasinya dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas di bidang media digital. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan industri media dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia.

“Kami berharap gedung baru ini dapat menjadi tempat berkumpulnya para pelaku industri media untuk bertukar pikiran dan pengalaman. Kolaborasi yang erat antara ATVI dan industri media sangat penting untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja dan memberikan kontribusi yang nyata bagi perkembangan industri media di Indonesia.” ujar Totok, Amin Soefijanto, Direktur ATVI.

Tentang ATVI

ATVI yang telah berdiri selama 26 tahun, saat ini sedang bertransformasi menjadi IMDE (Institut Media Digital EMTEK). Lima Program studi yang ada yaitu D3 Komunikasi Massa, D4 Produksi Media, S1 Bisnis Digital, S1 Produksi Entertainmen dan S1 Kajian Film, Televisi dan Media. Mahasiswa aktif saat berjumlah 567 dengan alumni berjumlah mencapai hampir 1700. Spesifikasi Gedung ATVI IMDE: LT 1543m2, LB 2468,80m2, 4 lantai memiliki kapasitas 420 mahasiswa Fasilitas: 14 ruang kelas diantaranya dengan screen interaktif berkonsep teater. Selain fasilitas standar perguruan tinggi terdapat pula lab Post Production, Ruang Master Control, Studio Production.

Scroll to Top

Survei Layanan LLDikti Wilayah III

Yuk ikut berpartisipasi dalam peningkatan layanan pada LLDikti Wilayah III melalui Survei Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Anti Korupsi

Hubungi kami via Whatsapp