LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Telah Dibuka: Jadilah Bagian Penting Perubahan Pendidikan Indonesia

Berdasarkan survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang dirilis Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019, di mana Indonesia menempati peringkat ke-62 dari 70 negara atau berada di antara 10 negara dengan tingkat literasi terendah. Oleh sebab itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi meluncurkan Program Kampus Mengajar pada tahun 2020 untuk mengajak para mahasiswa di seluruh Indonesia hadir dan membantu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi adik-adik kita di sekolah

Saat ini, Program Kampus Mengajar menjadi bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dirasakan manfaatnya dalam meningkatkan kemampuan literasi numerasi siswa di tingkat pendidikan dasar. Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada tahun ini kembali meluncurkan Program Kampus Mengajar Angkatan 6.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, program Kampus Mengajar telah berhasil menugaskan lebih dari 91.000 mahasiswa untuk mengajar di kelas dan berperan menjadi mitra guru dalam upaya mengakselerasi peningkatan kemampuan literasi dan numerasi di 21.000 SD dan SMP yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program Kampus Mengajar juga menjadi sarana pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru dalam mengajar maupun untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

Jadilah bagian penting perubahan pendidikan Indonesia dengan bergabung di Kampus Mengajar Angkatan 6.

Periode pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 8 Mei hingga tanggal 28 Mei 2023 

Tunggu apa lagi?
Ayo ambil peranmu dan jadilah bagian dari lebih dari 91.000 mahasiswa yang sudah memberikan dampak nyata di lebih dari 21.000 sekolah di seluruh penjuru Nusantara!


__________

Berikut tautan pendaftaran Kampus Mengajar: https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/mengajar

_________

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top