LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Program Pelatihan Berbasis Digital dan Program Pelatihan Universitas Terbuka

JAKARTA – 14/03/2023 Mengetahui situasi era 4.0 yang merupakan pertanda perkembangan teknologi digital yang sangat pesat, dunia pendidikan dituntut untuk berkembang cepat dan bergerak melalui pembelajaran daring dan pemanfaatam teknologi dalam proses pelatihan. Pendidikan di Indonesia sendiri harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan mempersiapkan peserta didik yang mampu menghadapi era digital.

Diperlukannya peningkatan kualitas sumber belajar daring, penguatan kemampuan peserta didik dalam komunikasi, bekerja secara daring, dan peningkatan keterampilan digital.

Maka, Universitas Terbuka yang berada di lingkungan LLDikti Wilayah III telah menjadi pelopor dalam pemanfaatan teknologi baru dalam memfasilitasi proses belajar baik itu dalam online learning, open educational resources, learning management system, MOOC’s, dan learning analitys.

Terdapat 30 Program Pelatihan Berbasis Digital dan Program Pelatihan lainnya yang disediakan oleh Universitas Terbuka yang dapat diselenggarakan di Kantor Pusat Universitas Terbuka, atau di lokasi institusi masing-masing. Pelatihan ini menyediakan jasa konsultasi untuk pengembangan sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), sistem regritasi dan pembayaran online, dan aplikasi ProMISe (Smart Procurement Managament Information System) aplikasi pengadaan barang dan jasa.

Berikut lampiran mengenai list program pelatihan yang disediakan:

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi staff Unversitas Terbuka atas nama Sdr. Indra Yudistira melalui telepon/WhatsApps 0812-1449-4030; e-mail: indrayudistira82@ecampus.ut.ac.id dan Sdr. Giat Ridhansyah (Ridho), telepon/WhatsApps; e-mail: ridhansyah@ecampus.ut.ac.id

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top