JAKARTA – (24/01/2023) Penghargaan The UNESCO-Japan Prize on Eduaction for Sustainable Development telah membuka pendaftaraan untuk nominasi tahun 2023. Ajang penghargaan UNESCO-Japan Prize on ESD merupakan penghargaan UNESCO kepada institusi atau organisasi yang memiliki proyek atau program luar biasa yang dilakukakn di bidang ESD.

Dengan mengakui peran ESD sebagai elemen integral dari SDG 4 sebagai pendukung utama dari 17 Goal SDG lainnya, didirikan sejak tahun 2914 oleh Dewan Eksekutif UNESCO atas Prakarsa pemerintah Jepang dan pemenang akan dipilih oleh Direkjtur Jenderal UNESCO berdasarkan rekomendasi yang dibuat oleh juri independent internasional dengan lima ahli yang bersangkutan.

Membuka kesempatan di tahun 2023 ini UNESCO bergerak di bidang Education for Sustainable Development (ESD) untuk mengajukan diri sebagai nominasi ‘The UNESCO-Japan Prize on Educatio for Sustainable Development’. Dengan total hadiah sebesar 150.000 USD, yang akan di distribusikan secara merata kepada tiga (3) pemenang. Pemenang dan hasilnya akan diumumkan secara resmi secara online pada waktu yang akan ditentukan.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi tautan https://en.unesco.org/prize-esd. Selain itu, dapat juga melakukan konsultasi dengan KNIU melalui surel kniu@kemdikbud.go.id atau dapat menghubungi narahubung kami, Sdri. Gita di 0812-1826-8074. Formulir nominasi paling lambat kami tunggu sampai dengan tanggal 7 April 2023. Terlampir concept note sebagai referensi.

Berikut terlampir Surat Informasi The UNESCO-Japan Prize on Education for

Sustainable Development 2023:

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III