LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi SERUNI

JAKARTA – (06/01/2023) LLDikti Wilayah III menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi SERUNI yang dibuat oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek melalui Biro Perencanan. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring via Zoom Meeting dan Live Streaming via YouTube LLDIKTI 3 kepada seluruh undangan yang terkait.

Kegiatan diawali oleh Ibu Sri Mastuti, S.Kom., M.Kom. selaku Koordinator Peningkatan Mutu SDM dan Riset yang meberikan sambutan menyampaikan “Aplikasi SERUNI ini merupakan terkait pengusulan dan tunjangan sertifikasi dosen untuk digunakan di seluruh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di seluruh Indonesia. Aplikasi ini berfungsi sebagai metode pengusulan dan tujungan profesi dosen dan tunjangan kehormatan guru besar baik untuk PNS dan Non-PNS di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.”

Pembimbingan teknis aplikasi SERUNI ADVANCE kepada tamu undangan ini menjadi langkah awal bagi para tamu undangan untuk dapat menyalurkan sosialisasi penggunaan aplikasi tersebut kepada seluruh dosen yang sudah memiliki sertifikat pendidik.

Selanjutnya, kegiatan dibuka oleh Ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwandi, MP selaku Kepala LLDikti Wilayah III menyatakan “Bahwa tahun ini kita akan melakukan kegiatan untuk mempercepat TP menjadi AA dengan target pada semester 1 adalah 2000 orang untuk menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang sehubungan dengan syarat untuk menjadi dosen.”

“Mari kita bersama-sama agar barokah dalam kegiatan ini dan memberikan produktivitas yang tinggi bagi dosen di wilayah III DKI Jakarta agar SERUNI ADVANCE betul-betul menjadi kendaraan terbaik untuk pencairan dana sertifikasi bagi dosen di seluruh Indonesia khususnya di LLDikti Wilayah III Jakarta.”

Penjelasan mengenai penggunaan aplikasi SERUNI dan integrasi dengan SISTER berlangsung dengan beberapa narasumber yaitu Bapak Imran Fauzi selaku Koordinator Perencanaan Program dan Anggaran I yang diwakilkan oleh Ibu Wicaksono Dwi berserta tim, Ibu Veronica Marisa Vania selaku Kapogja PPA 1 dan Bapak Firman Rudiansyah dari Subkoordinasi Karir Pendidikan Wilayah I Dit Dayak.

Melalui penggunaan aplikasi SERUNI ADVANCE diharapkan dapat memberikan layanan taat administrasi, efektif, transparan, dan akuntanbilitas dalam penyaluran tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan guru besar pada lingkungan Kemendikbudristek. 

Sumber: Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top