LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

UMJ Jadi Tuan Rumah Bimtek dan Pendampingan Pelaporan Data PDDIKTI

Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi tuan rumah dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendampingan Pelaporan data PDDIKTI MBKM Mahasiswa dan Dosen yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti Wilayah III), Kamis (08/12). Puluhan operator yang merupakan bagian dari Sumber Daya Manusia dari Perguruan Tinggi yang terhimpun dalam LLDIKTI Wilayah III hadir mengikuti bimbingan teknis di Aula Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) UMJ.

Wakil Rektor II UMJ Dr. Mutmainah, MM., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi UMJ karena bisa bekerjasama dengan LLDKTI Wilayah III dalam menyelenggarakan bimbingan teknis. “Merupakan kehormatan bagi kami. Ini merupakan wujud keseriusan kami terhadap program kerja LLDIKTI Wilayah III. Acara ini sangat penting, karena PDDIKTI merupakan satu pangkalan data yang jadi cermin bagi perguruan tinggi,” ungkap Mutmainah. 

Lebih lanjut, Mutmainah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat berguna karena dapat mendukung perguruan tinggi dalam peningkatan dalam beberapa aspek dan sangat penting bagi akreditasi program studi. Selain itu juga membantu pemerintah dalam melakukan perencanaan dan evaluasi pembelajaran di perguruan tinggi baik dari sisi dosen maupun mahasiswa.

Prita Eka Sari, Sub Koordinator Fasilitasi Penilaian Angka Kredit Pendidik dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah III, melaporkan sebanyak 46 perwakilan perguruan tinggi yang hadir di Aula FKK ditambah dengan ratusan peserta yang hadir secara daring. Bimbingan dilakukan selama dua hari sejak Kamis hingga Jumat, 8-9 Desember 2022.

Hari pertama, peserta kegiatan mendapatkan bimbingan terkait dengan pelaporan MBKM pada Beban Kinerja Dosen dan pengajuan jabatan akademik. Sedangkan hari kedua, peserta yang merupakan operator PDDIKTI akan mendapatkan bimbingan tentang pelaporan mahasiswa di aplikasi Neo Feeder. 

Bimbingan teknis dilaksanakan rutin setiap tahun. Prita berharap seluruh operator di perguruan tinggi dapat menjadi perpanjangan tangan LLDIKTI dan dapat mengkomunikasikan hal-hal penting terkait pelaporan data, dll., kepada dosen dan mahasiswa. (DN/KSU)


Bimbingan Teknis dan Pendampingan Pelaporan data PDDIKTI MBKM Mahasiswa dan Dosen, di Aula FKK UMJ, Kamis (08/12).

Pernah dimuat di :

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top