LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Kepala LLDIKTI Wilayah III Ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani MP, Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Gempa Bumi untuk Membagikan Bantuan Secara Langsung, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jakarta, 3 Desember 2022. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta kembali lagi menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan ini terdiri dari berbagai jenis bantuan diantaranya :

  1. Sembako yang dibungkus sebagai paket terdiri dari :
  • Beras
  • Mie Instan
  • Makarel Kemasan
  • Kornet
  • Saos Kecap
  • Gula
  • Kopi
  • Minyak Goreng
  • susu

2. Air Mineral Kemasan 100 Karton

3. Baju Anak (kondisi Baru)

4. Alat Sholat (kondisi Baru) terdiri dari :

  • Mukena (kondisi Baru)
  • Sajadah (kondisi Baru)
  • Sarung (kondisi Baru)

5. Pakaian dalam Wanita (kondisi Baru)

Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani MP menyatakan “kita masih terus mengirimkan bantuan korban gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat bukan hanya pada saat tanggap bencana tetapi juga pada masa Recovery Bencana. Saya juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada Tim REDI, PT Kalbe, dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat yang dari Hari kedua pasca gempa bumi mengguncang cianjur, langsung tanggap, peduli, dan aksi nyata untuk menolong saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi ini.” Ujar Ibu Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani MP dalam arahannya ke Tim REDI.

Tidak hanya itu Tim REDI LLDIKTI Wilayah III sejak hari kedua gempa sudah membuka posko dan dapur umum yang mana posko dan dapur umum ini adalah yang pertama berdiri dan belum ada dapur umum serta posko yang lainnya dari instansi pemerintah sebelumnya. LLDIKTI Wilayah III dalam hal ini Tim REDI, berkolaborasi dengan IPSM dan PT Kalbe Farma untuk bisa membantu korban gempa, dengan semangat kolaborasi yang baik serta sistematis maka bisa terbentuk posko dan dapur umum yang cepat, tanggap dan peduli ini.

Sementara itu Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah Bapak Noviyanto, S.T., M.MSi. juga terus mendukung kegiatan kerelawanan ini. Mulai dari tahap koordinasi secara internal, serta memberikan arahan serta skema penerimaan bantuan yang berada pada posko di kantor LLDIKTI Wilayah III Jakarta.

Sudah hampir dua minggu lebih dari gempa yang melanda Kabupaten Cianjur ini, masih banyak warga yang mengungsi serta masih ada gempa susulan yang terjadi di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya ini. Akibatnya banyak pengungsi yang mulai terkena penyakit, seperti demam, diare, sembelit dan lainnya. LLDIKTI Wilayah III melalui Perguruan Tinggi Swasta juga berupaya untuk mengirimkan Tim Medis dari Perguruan Tinggi yang mempunyai rumpun ilmu prodi kesehatan.

Pertanggal 3 Desember 2022 ini, LLDIKTI Wilayah III juga telah menyediakan MCK sementara dan tempat penampungan air bersih yang mana fasilitas sementara ini dapat menunjang aktivitas para pengungsi. Dengan semangat kolaborasi, kolaborasi, dan kolaborasi LLDIKTI Wilayah III, Tim REDI, IPSM, dam PT Kalbe Farma terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sumber : Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top