Sebanyak 100 Perguruan Tinggi (PT) Negeri dan Swasta mengikuti pameran pendidikan Campus Pro 2022 di tenis indoor, Senayan, Jakarta Selatan, yang berlangsung 14 – 16 November 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PT. Marawa Komunika Utama sebagai penyelenggara kegiatan pameran pendidikan tinggi Education and Techno Expo Festival Campus Pro 2022 berupa stan Perguruan Tinggi hingga mini talkshow dan entertainment.

Gelaran tahun ini telah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 DKI Jakarta serta sejumlah perguruan tinggi dan sekolah kedinasan berpartisipasi mengikuti kegiatan Campus Pro 2022.

Menurut Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah III Jakarta Noviyanto, S. T., MMSI. dalam sambutannya saat membuka acara kegiatan Campus Pro 2022 mengatakan “Bahwa promosi merupakan proses aliran informasi yang hampir semua Perguruan Tinggi lakukan di akhir tahun pelajaran, baik melalui media online, media cetak, media suara, dan visual dalam rangka menarik para pelajar yang akan melanjutkan ke pendidikan tinggi,” jelasnya, kepada awak media, di tenis indoor, Senayan, Senin (14/11/22).

Kegiatan Campus Pro 2022 yang dihadiri lebih dari tiga ribu siswa kelas 10, kelas 11, dan kelas 12 ini, dengan menjalankan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Dari sejumlah kampus yang berpartisipasi akan menyampaikan presentasinya tentang program studi serta fasilitas dan manfaat yang akan diterima kepada para mahasiswa,” ujar Direktur Utama PT. Marawa Komunika Utama Didi Riswadi.

LLDIKTI wilayah III terus berupaya membina dan menfasilitasi Perguruan Tinggi khususnya di wilayah III untuk terus menjadi Perguruan Tinggi yang bermutu dan juga mampu bertahan di persaingan Nasional dan global. Salah satu upaya yang dilakukan dengan terus memberikan fasilitasi untuk mengenalkan Perguruan Tinggi kepada siswa-siswa dari berbagai sekolah dalam bentuk pameran dan diskusi interaktif.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah III Jakarta Noviyanto, S. T., MMSI juga menyampaikan apresiasi serta pesan kepada Perguruan Tinggi untuk terus meningkatkan mutu.