LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Lulusan Universitas Budi Luhur Diharapkan Terus Meningkatkan Daya Saing

Universitas Budi Luhur mewisuda 1.277 mahasiswanya di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2022. Para wisudawan kali ini dinilai lulusan terbaik lantaran mampu bertahan menuntut ilmu di tengah pandemi covid-19.

“Kalian yang terbaik karena mampu menyelesaikan proses perkuliahan hingga akhir. Sehingga berdiri tegak di ruangan ini dan dinyatakan sebagai ahli madya, sarjana dan Magister Universitas Budi Luhur,” ujar Dekan FEB Budi Luhur, Arief Wibowo, dikutip melalui keterangan tertulis, Jumat, 14 Oktober 2022.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Paristiyanti Nurwardani berpesan agar para lulusan Budi Luhur siap berpacu dengan pesaing lainnya. Mengingat, mereka akan berhadapan dengan satu juta lulusan di Jakarta tahun ini.

“Pesan saya belajarlah terus untuk meningkatkan enam kompetensi yakni kreativitas, kolaborasi, kemampuan bekerja sama, kemampuan memproses informasi secara kritis, kemampuan memecahkan masalah dan kemampuan berempati,” pesan Paristiyanti.

Menurut dia, hal-hal tersebut harus betul-betul sudah ada di tangan untuk memenangkan daya saing dan berkompetisi dengan satu juta mahasiswa di DKI Jakarta. Ia juga mengapresiasi para orang tua yang terus mendukung kegiatan pendidikan sang anak.

“Kepada orang tua dan wali kami ucapkan terima kasih tak terhingga atas kepercayaan bapak dan ibu, menitipkan putra dan putri terbaiknya untuk di didik di Universitas Budi Luhur,” terang Paristiyanti.

Sementara itu, Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino memberikan pesan optimistis kepada para wisudawan. Khususnya, di tengah kondisi perekonomian dunia yang terancam resesi. 

“Bagi seluruh lulusan Universitas Budi Luhur, hal ini bukan suatu ancaman untuk ditakuti, namun semestinya menjadi peluang dan tantangan untuk selalu meningkatkan kompetensi diri setelah dinyatakan lulus,” ujar Wendi.

Dalam kesempatan wisuda kali ini, Kepala LLDikti 3 memberikan dua penghargaan kepada Universitas Budi Luhur atas prestasinya sebagai perguruan tinggi swasta dengan peserta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbanyak. Kemudian, peran Universitas Budi Luhur sebagai Ketua Forum Program Magang 1 tahun di Belanda bidang cyber security.

Jumlah wisudawan Universitas Budi Luhur Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 sebanyak 1.252 wisudawan, serta 25 orang wisudawati dari ASTRI Budi Luhur. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia turut memberikan ucapan selamat.

Pernah dimuat di :

https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/GNlQ1Wyb-lulusan-universitas-budi-luhur-diharapkan-terus-meningkatkan-daya-saing

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top