Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai katalis dalam transformasi pendidikan tinggi perlu diakselerasi sesuai tuntutan perubahan. Interaksi efektif antara perguruan tinggi dengan masyarakat, institusi di luar kampus, serta Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) harus dibangun agar memberikan peluang bagi mahasiswa untuk melakukan berbagai aktivitas di luar kampus. Sejak awal penyelenggaraannya, kebijakan ini telah terbukti berdampak positif bagi banyak pihak. Hingga saat ini, program-program MBKM telah berhasil menarik minat 288.000 mahasiswa, 1000 perguruan tinggi di 31 provinsi, 500 perusahaan, serta 117 perguruan tinggi luar negeri untuk menjadi mitra MBKM.

Pencapaian strategis tersebut harus diseminasi lebih luas kepada pihak potensial, seperti pimpinan perguruan tinggi, kepala program studi, dosen, mahasiswa, orang tua/wali, hingga mitra industri. Oleh karena itu, untuk memfasilitasi adanya knowledge creation MBKM, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan menyelenggarakan kegiatan Kampus Merdeka Fair 2022 dengan jadwal sebagaimana terlampir.

Sehubungan dengan hal ini, kami mohon kesediaan Saudara untuk hadir dalam kegiatan tersebut bersama dengan:

  1. Kepala Unit Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM);
  2. Kepala Kantor Urusan Internasional;
  3. Kepala Unit Karir.

Perlu kami sampaikan bahwa keikutsertaan dari Perguruan Tinggi Bapak/Ibu, tidak sebatas pada perguruan tinggi vokasi saja, melainkan diperbolehkan mengikuti kegiatan dimaksud pada Perguruan Tinggi Akademik/Universitas (tempat dan jadwal pelaksanaan kegiatan terlampir). Untuk registrasi dan konfirmasi kegiatan dapat dilakukan melalui tautan  https://s.id/RegistrasiKMFair2022 paling lambat H-5 pukul 17.00 WIB dan melalui nomor gawai (terlampir).

Informasi lebih lanjut dapat diunduh pada tautan dibawah ini :