Berkenaan dengan surat Kemdikbudristek Nomor 6087/E2/KL.01.00/2022 tanggal 14 September 2022 perihal Undangan Kampus Merdeka Fair, bersama ini kami informasikan perubahan jadwal pelaksanaan Kampus Merdeka Fair di Universitas Negeri Padang (UNP), yang sebelumnya pada 5 s.d. 6 Oktober 2022 diubah menjadi 8 s.d. 9 Oktober 2022.

Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai katalis dalam transformasi pendidikan tinggi perlu diakselerasi sesuai dengan tuntutan perubahan. Interaksi efektif perguruan tinggi dengan masyarakat, institusi di luar kampus, serta dunia usaha dan dunia industri (DUDI) harus dibangun agar memberikan peluang bagi mahasiswa untuk melakukan berbagai aktivitas di luar kampus. Sejak awal penyelenggaraan, kebijakan ini telah terbukti berdampak positif bagi banyak pihak. Hingga saat ini, program-program MBKM telah berhasil menarik minat 288.000 mahasiswa, 1.000 perguruan tinggi di 31 provinsi, 500 perusahaan, dan 117 perguruan tinggi luar negeri untuk menjadi mitra MBKM.

Pencapaian strategis tersebut harus didiseminasi lebih luas kepada pihak-pihak potensial, seperti pimpinan perguruan tinggi, ketua program studi, dosen, mahasiswa, orang tua/wali, hingga mitra industri. Untuk memfasilitasi adanya knowledge creation MBKM, kami akan menyelenggarakan kegiatan Kampus Merdeka Fair 2022.

Sehubungan dengan hal itu, kami mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri Kampus Merdeka Fair 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal dan tempat sebagaimana terlampir. Untuk keperluan tersebut, biaya akomodasi dan perjalanan peserta ditanggung oleh perguruan tinggi masing-masing, sedangkan konsumsi disediakan oleh Panitia. Registrasi dan konfirmasi dapat dilakukan melalui tautan https://s.id/RegistrasiKMFair2022 dan melalui nomor telepon dalam daftar terlampir paling lambat H-5 pukul 17.00 WIB.

Sumber : Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi