LLDikti Wilayah III

LLDikti Wilayah III

Akselerasi Program Penggabungan dan Penyatuan PTS

Menindaklanjuti surat Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek Nomor 3915/E3/DT.03.03/2022 tanggal 1 September 2022 perihal penerimaan usul akselerasi program penggabungan dan penyatuan PTS Tahun 2022 gelombang 2, LLDikti Wilayah III mengundang ketua pengurus badan penyelenggara dari beberapa perguruan tinggi yang bersangkutan pada Jumat, 9 September 2022 berlokasi di ruang rapat KI Hajar Dewantara, kantor LLDikti III. Adapun undangan yang dimaksud adalah :

1. Ketua Pengurus Badan Penyelenggara STMIK Widuri;

2. Ketua Pengurus Badan Penyelenggara STISIP Widuri;

3. Ketua Pengurus Badan Penyelenggara Universitas Borobudur;

4. Ketua Pengurus Badan Penyelenggara Akademi Akuntansi Borobudur;

5. Ketua Pengurus Badan Penyelenggara Universitas Persada Indonesia Y.A.I;

6. Ketua Pengurus Badan Penyelenggara Akademi Akuntansi Y.A.I;

7. Ketua Pengurus Badan Penyelenggara Sekolah Tinggi Manajemen IMMI;

8. Ketua Pengurus Badan Penyelenggara PTS lainnya yang telah memiliki calon mitra penggabungan/penyatuan.

Dapat diinformasikan bahwa untuk mendapatkan bantuan dana melalui program Akselerasi Penggabungan dan Penyatuan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 Gelombang ke 2, pengusul dapat mengunggah proposal program pada tanggal 1-14 September 2022 secara online melalui laman https://siaga.kemendikbud.go.id/layanan-insentif-kelembagaan/ pada menu “Program Akselerasi Penggabungan dan Penyatuan PTS”.

Selanjutnya, prosedur serta persyaratan Akselerasi Program Penggabungan atau Penyatuan PTS Tahun 2022 dapat diunduh pada laman https://siaga.kemendikbud.go.id pada menu “Panduan”

Kegiatan ini diadakan untuk memenuhi tujuan dari arah kebijakan Rencana Strategis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun 2020-2024, peningkatan dan pemerataan mutu layanan pendidikan, peningkatan jumlah perguruan tinggi kelas dunia, dimana salah satu Strategi nya adalah dengan merasionalkan jumlah perguruan tinggi (right sizing) serta berdasarkan data Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah masing-masing LLDIkti.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para ketua pengurus badan penyelenggara dari beberapa universitas atas kehadirannya. Acara ini dimaksudkan perihal penerimaan usul akselerasi program penggabungan dan penyatuan PTS Tahun 2022 gelombang 2.” Jelas Kepala Lembaga LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani MP

Sumber : Humas LLDikti Wilayah III

Share:

Kabar Terkini

Scroll to Top