Kegiatan dari IYSA (Indonesian Young Scientist Association) yang bertajuk “World Science, Environment and Engineering Competition” 2022 berhasil membawa angin segar bagi tim Mahasiswa dari Universitas Bakrie. World Science, Environment and Engineering Competition (WSEEC) 2022 merupakan kompetisi karya tulis untuk meningkatkan kreativitas  dalam bidang sains, lingkungan, dan teknik. Melalui kompetisi ini IYSA mengajak peneliti muda untuk berkarya dan mempresentasikannya di depan juri.

Mahasiswa Universitas Bakrie yang membentuk tim dari gabungan 2 program studi yaitu Ilmu & Teknologi Pangan serta Manajemen yang beranggotakan Kadek Enik Suyantini (ITP 2020), Mohamad Osvaldo Higa (ITP 2020), Ni Putu Purmayanti (Manajemen 2020), Mulyani (Manajemen 2020), dan Kadek Juli Ardini (ITP 2021), berhasil meraih Gold Medal pada kategori Environment, yang mana basis penelitian sains mereka pada kali ini berjudul “Analysis of Plick (Plastic Brick) as Eco-Friendly Waste Management in Improving the Economy and Employment Opportunities in Menteng Atas, South Jakarta”. Yang mana fokus pada penelitian ini adalah membuat bata dari limbah sampah plastik, yang dimulai dari proses observasi hingga proses pembuatan bahan penelitian.

Tim dari Mahasiswa telah mengirimkan karyanya pada tanggal 24 Juni 2022, kemudian mempersiapkan melaksanakan presentasi project pada 18 Juli 2022, dan mendapatkan hasil Gold Medal pada Awarding Day yang diselenggarakan pada 21 Juli 2022 kemarin, yang berhasil bersaing dengan 305 tim dari total negara.

Sumber : Humas Universitas Bakrie